Tips Menjaga Kesehatan Gigi

Tips Menjaga Kesehatan Gigi

Tips Menjaga Kesehatan GigiGigi adalah bagian dari tubuh yang memiliki fungsi untuk menghaluskan makanan supaya nantinya bisa dicerna lebih mudah oleh lambung kita. Selain memiliki peran yang penting untuk menghaluskan makanan, gigi juga berperan penting untuk mendukung penampilan kita. Gigi yang putih dan juga sehat adalah awal dari penilaian seseorang dengan penampilan kita. Oleh sebab itulah, menjaga kesehatan gigi merupakan hal yang cukup penting untuk anda perhatikan.

Tips Menjaga Kesehatan Gigi

Tips Menjaga Kesehatan Gigi

Tips Menjaga Kesehatan Gigi

Tips Menjaga Kesehatan Gigi

Berbagai cara bisa dilakukan oleh setiap orang supaya mendapatkan gigi yang sehat, kuat dan putih. Bahkan, akhir-akhir ini ada cara memutihkan gigi yang sedang ngetren untuk kalangan para artis seperti “Bleaching”. Walaupun hasilnya sangatlah bagus, tapi biaya perawatan tersebut sangatlah mahal. Oleh sebab  itulah, berikut ini informasi tentang Tips Menjaga Kesehatan Gigi secara alami, yang bisa menyehatkan gigi anda tanpa harus merogoh kocek anda.

  1. Rajin Menggosok Gigi

Untuk menjaga gigi  anda selalu dalam keadaan yang sehat anda harus rajin menggosok gigi. Menggosok gigi dengan teratur bisa mencegah gigi anda dari kuman-kuman yang berkeliaran. Umumnya kuman yang ada dimulut dan tidak segera dibunuh bisa menimbulkan berbagai macam masalah. Dan masalah yang paling kerap terjadi ialah timbulnya gigi berlubang dan bau mulut. Tentunya hal tersebut sangat merugikan untuk kita. Oleh seba itulah, jaga kesehatan gigi anda dengan cara menggosok gigi paling tidak 2 kali sehari setelah selesai makan dan sebelum.

  1. Menjaga Makanan yang anda konsumsi

Cara kedua untuk menjaga kesehatan gigi ialah dengan jaga makanan yang anda makan. Janganlah mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung gula. Hal itu begitu penting mengingat gula merupakan zat yang kerap melekat di gigi yang jika tidak segera dibersihkan bisa membuat gigi kita terasa nyeri.

  1. Pakai Obat Kumur

Sekarang ini, sudah banyak berbagai jenis obat kumur yang sudah beredar dipasaran. Agar bisa memilih obat kumur yang benar, anda harus memahami terlebih dahulu kegunaan dan juga komposisi obat kumur yang sudah tertera pada kemasan. Dengan memahami hal tersebut, anda bisa memastikan jika obat kumur yang akan anda beli tersebut cocok ataupun tidak. Hal ini harus dilakukan karena ada sebagian orang yang alergi terhadap isi kandungan zat yang terdapat pada obat kumur. Jika anda sudah menemukan obat kumur yang cocok, maka anda bisa menggunakanya untuk berkumur.

  1. Konsumsi Buah dan juga Sayur

Tips Menjaga Kesehatan Gigi yang selanjutnya ialah dengan memakan buah dan juga sayur. Diantara beberapa jenis buah dan sayur, yang paling direkomendasikan untuk menjaga gigi kita supaya tetap sehat ialah buah apel, wortel dan daun seledri. Ketiga jenis makanan itu mempunyai tekstur yang bisa membersihkan gigi anda sehingga tanpa anda sadari gigi anda bisa menjadi bersih setelah selesai mengkonsumsi 3  jenis makanan tersebut. Disamping itu, jika anda perokok, maka anda harus mencoba menghentikan kebiasaan anda tersebut sebab merokok adalah aktivitas yang bisa membuat gigi anda berubah menjadi kecoklatan. Bahkan, pada kondisi yang parah, gigi kita bisa berubah warna menjadi kehitaman. Oleh seba itulah, anda harus menghindari aktifitas merokok bila anda ingin gigi yang putih dan juga sehat. Demikianlah ulasan mengenai cara Tips Menjaga Kesehatan Gigi. Semoga bisa memberikan banyak manfaat untuk anda. Selamat mencoba…!

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Tips menjaga kesehatan miss V

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *