Tips Menjaga Kebersihan Pakaian Dalam

Tips menjaga kebersihan pakaian dalam – Semua kesehatan berasal dari hidup yang sehat, salah satu  yaitu mencuci segala sesuatu yang kita pakai, terutama pakaian. Bagi seorang wanita pakaian yang paling dibutuhkan tingkat kebersihannya adalah pakaian dalam. Celana dalam, bra, stoking yang menjadi kebutuhan utama para wanita ini akan membantu wanita untuk bisa merasakan kenyamanan saat melalukan aktivitas sehari-harinya. Ketika pakaian tersebut sudah digunakan seharian, maka saat itulah kita perlu mencucinya untuk memebrsihakanya dari segala kotoran yang telah menempel.

Tips Menjaga Kebersihan Pakaian Dalam

Namun dalam menjaga kebersihan beberapa pakaian dalam ini seringkali terlihat sepele dan gampang, karena ukurannya yang lebih kecil dan memudahkan saat memebrsihkan sampai mengeringkannya. Selain itu kebanyakan wanita tak mencuci dengan cara yang tepat, dan bahkan banyak wanita yang cenderung menggunakan pakaian dalam seperti bra dan stoking selama berhari-hari dan baru mencucinya saat mereka menemukan noda kotoran ataupun mencium bau kotor, dan hal tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan organ intim para wanita. Menurut para dokter, memebrsihakan pakaian dalam dengan cara seperti itu memiliki konsekuensi yang buruk terhadap kesehatan organ intim. Pasalnya, celana ketat atau stocking terbuat dari bahan sintesis sejenis nilon atau spandex. Jenis kain tersebut memang memiliki sifat hangat yang tinggi pada tubuh kita, namun apabila digunakan terlalu lama akan menyebabkan kelemababan – apalagi jika pencuciannya tak benar dapat menumbuhkan bakteri-bakteri yang menempel pada bagian tubuh.

Membersihkan pakaian dalam tak boleh sembarangan. Meskipun tidak terlihat orang lain, pakaian dalam selalu bersentuhan langsung dengan organ intim. Karena itu, kebersihan pakaian dalam wajib untuk diperhatikan. Selain pemilihan deterjen dan juga produk pelembut pakaian yang tepat, Anda juga harus memperhatikan hal ini saat membersihkan pakaian dalam.

  1. Tak semua bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci

Jenis pakaian dalam tertentu tidak cocok dicuci dengan mesin cuci. Memaksa mencuci pakaian dalam dengan menggunakan mesin cuci hanya akan membuatnya cepat rusak. Sempatkanlah waktu Anda untuk melihat label keterangan pada pakaian dalam. Anda juga bisa langsung mencuci semua jenis pakaian dalam secara manual dengan tangan.

  1. Pisahkan berdasarkan dengan jenisnya

Mungkin Anda menganggap bahwa pakaian dalam berupa bra dan celana dalam bisa dicuci sekaligus. Hal ini sangat tak disarankan karena beda jenis pakaian dalam, beda juga kondisi kotornya. Sebaiknya anda kelompokkan celana dalam, bra dan jenis pakaian dalam lainnya untuk dicuci secara terpisah. Usahakan untuk tidak mencampur pakaian dalam dengan stocking atau kaus kaki.

  1. Gunakanlah air hangat

Penggunaan air hangat sangat dianjurkan untuk mencuci pakaian dalam. Air hangat memiliki kemampuan membasmi bakteri pada pakaian dalam. Rendamlah pakaian dalam dengan air yang hangat selama 20-30 menit. Ketika temperatur air sudah mulai turun, Anda bisa memulai untuk mencuci pakaian dalam.

  1. Bilaslah sampai bersih sempurna

Membilas pakaian dalam merupakan salah satu proses paling penting. Jangan sampai pelembut pakaian dan sisa deterjen masih tertinggal. Gunakan pewangi untuk membuat pakaian dalam Anda tetap lembut dan harum saat dikenakan. Pewangi akan menjaga keharuman pakaian dalam Anda tahan lama meskipun sudah dikeringkan.

  1. Jemur dengan Benar

Selain proses pencucian, cara menjemur pakaian dalam juga tidak kalah penting. Sebaiknya jemurlah pakaian dalam di bawah terik sinar matahari. Tidak hanya mengeringkan, sinar matahari juga bisa membunuh bakteri.

Itu tadi beberapa tips menjaga kebersihan pakaian dalam. Semoga bermanfaat !

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Cara Mudah Menjaga Kebersihan Air

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *