Tips Cara Mengempiskan Ambeien Dengan 3 Metode Yang Berbeda

Tips Cara Mengempiskan Ambeien Dengan 3 Metode Yang Berbeda

Tips Cara Mengempiskan Ambeien – Ambeien ataupun wasir merupakan sebuah penyakit yang sangat mengganggu yang membuat si penderita mengalami ketidaknyamanan saat duduk. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan penyakit ambeien ini muncul, diantaranya; si penderita terlalu lama duduk ataupun terlalu lama berdiri, memiliki kebiasaan tidak sehat seperti tidak rutin buang air besar, mengalami kesulitan buang air bear (konstipasi) karena tubuh kurang asupan serat dan air mineral sehingga menyebabkan feses (tinja) mengeras dan sulit dikeluarkan yang membuat pembuluh darah sekitar anus lecet, kurang melakukan olahraga, faktor obesitas, faktor genetika, hingga faktor lain seperti proses penuaan dan peningkatan intra abdomen.

Tips Cara Mengempiskan Ambeien Dengan 3 Metode Yang Berbeda

Tips Cara Mengempiskan Ambeien Dengan 3 Metode Yang Berbeda

Untuk menegah terkena penyakit ambeien, kita diharuskan untuk memiliki pola hidup yang sehat dan banyak makan makanan yang mengandung serat dan gizi seimbang seperti sayuran dan buah-buahan. Namun, bila anda sudah terkena penyakit ambeien, berikut ini akan kami sampaikan mengenai tips cara mengempiskan ambeien. Ada beberapa tindakan yang konkrit, mudah, dan aman yang bisa dilakukan untuk mengempiskan ambeien dengan cepat tergantung seberapa parah penyakit ambeien yang diderita. Ambeien bisa digolongkan menjadi dua, yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal. Ambeien internal merupakan ambeien yang terjadi didalam tubuh yang berupa pendarahan. Sedangkan, ambeien eksternal adalah ambeien yang terjadi diluar tubuh berupa tonjolan dan bengkak. Kedua jenis ambeien tersebut sangat menyakitkan dan bisa bertambah parah bila tidak segera diobati.

Dalam tips cara mengempiskan ambeien, ada 3 metode berbeda yang bisa anda lakukan, yaitu:

  • Metode pertama; dengan menggunakan minyak atau salep khusus mengempiskan ambeien

Minyak atau salep ambeien ini bisa anda beli di apotek. Ini merupakan obat luar untuk mengempiskan ambeien yang bengkak dan menonjol (ambeien eksternal). Dokter kadang juga memberikan resep salep ini. Selain itu, anda yang menderita ambeien juga bisa melakukan tindakan lain dengan duduk di atas uap air panas guna mengembalikan elastisitas dari anus.

  • Metode dua; menggunakan obat herbal tradisional

Obat herbal dapat bekerja dari dalam tubuh untuk mengempiskan dan menyembuhkan ambeien. Obat herbal dapat mengembalikan pembuluh vena yang tersumbat. Cara penyembuhan dengan metode penggunaan obat herbal ini cukup efektif. Kesembuhan dari ambeien tergantung pada pemakaian dan juga kecocokan pada jenis ambeien yang diderita. Ada dua pilihan ramuan obat herbal yang benar-benar bisa membantu mengempiskan ambeien, yaitu;

  1. Ramuan pertama: Kangkung + garam

Caranya: lumatkan kangkung dan garam dalam satu wadah hingga tercampur. Bubuhkan pada bagian yang sakit. Gunakan ramuan ini terus sampai ambeien mengempis dan rasa sakitnya menghilang.

  1. Ramuan kedua: bawang putih

Cara membuatnya: gunakan bawang putih secukupnya lalu tumbuk hingga benar-benar halus. Oleskan tumbukan tersebut pada bagian ambeien yang bengkak secara merata. Gunakan tumbukan tersebut setiap hari hingga ambeien yang bengkak bisa mengempis dan sembuh.

  • Metode tiga: pengobatan medis

Metode terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pengobatan secara medis melalui pembedahan. Cara ini dilakukan untuk mengatasi ambeien yang sudah dalam keadaan yang parah atau kronis.

Dari ketiga metode tips cara mengempiskan ambeien diatas, anda bisa memilih yang mana sekiranya pengobatan yang sesuai dengan kondisi ambeien yang anda derita. Semoga apa yang kami sampaikan mengenai informasi penyebab penyakit ambeien dan tips cara mengempiskan ambeien ini bermanfaat untuk anda. Semoga cepat sembuh untuk para penderita penyakit ambeien.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Tips Cara Mengempiskan Amandel Secara Alami

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *