Spirulina, Sumber Nutrisi Alami Untuk Anda

Spirulina – Synergy Worldwide mengeluarkan lagi produk unggulanya yakni Spirulina. Spirulina merupakan alga biru hijau yang tumbuh di perairan di seluruh dunia. Spirulina memiliki kandungan protein sangat lengkap yakni antara 65 sampai 71% dibanding dengan daging sapi yang hanya 22%.

Di dalam ganggang terkandung asam amino esensial yakni vitamin E, vitamin B Kompleks, mineral serta mineral chelated, asam gamma linolenat (asam lemak esensial), carotenoid, beta-karoten. Spirulina mudah sekali diasimilasi tubuh. Mengandung kalsium, potassium, magnesium, seng,  selenium, mangan, tembaga, besi dan fosfor. Ini juga menyediakan klorofil yang alami.

Spirulina, Sumber Nutrisi Alami Untuk Anda

Spirulina sudah digunakan selama ribuan tahun. Spirulina mempunyai banyak kandungan vitamin B12 yang dapat dijadikan sebagai suplemen gizi apalagi ketika masa diet. Spirulina mempunyai effek antikanker dan antivirus. Spirulina juga bisa membantu untuk melindungi reaksi alergi berbahaya.

Menariknya, spirulina sudah digunakan di Rusia untuk menolong korban apalagi anak-anak, saat muncul bencana nuklir di Chernobyl. Spirulina juga dapat berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh, apalagi pada anak anak yang sangat rentan akan hal itu.. Setiap kapsul berisikan 100% spirulina yang murni seberat 350 mg, air, karagenan, polisakarida (pullulan) dan kalium khlorida. Selain itu, Spirulina mengandung beberapa zat seperti berikut.

  • Pigmen biru (fikosian), berguna sebagai antioksida untuk kesehatan ginjal dan liver serta membantu proses pembentukan sel darah di sumsum tulang yang sulit didapatkan dari bahan makanan.
  • Pigmen hijau (klorofil) berguna sebagai antikanker dan antitoksin.
  • Pigmen kuning (zeasantin)berperan sebagai antioksidan untuk kesehatan otak dan mata.
  • Merupakan sumber vitamin A yang mengandung pigmen karotin sehingga aman dikosumsi berfungsi sebagai antioksidan untuk kesehatan mata, kulit dan juga memperkuat sisem imun tubuh.

Spirulina kaya sumber nutrisi dan protein. Kandungan proteinya 65% sampai 71% terdiri dari 8 asam amino esensial dan juga beberapa asam amino non esensial jika di bandingkan dengan bahan makanan dari daging proteinya hanya 22% Gamma Linoleic Acid yang menjadi asam lemak esensial Omega-6 dari Spirulina, berfungsi untuk:

  1. Membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) di dalam darah dan juga meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) sehingga baik untuk kesehatan pembuluh darah dan jantung.
  2. Membantu tubuh membentuk prostaglandin yang menjadi induk dari bermacam–macam hormon yang mengatur proses di dalam tubuh seperti sintesis kolesterol, tekanan darah, system imun , inflamasi dan pembelahan sel.
  3. Membantu penyembuhan beberapa gangguan kesehatan, seperti:
  • Osteoporosis (Pengereposan Tulang)
  • Diabetes (Kencing manis)
  • PMS (Premenstrual Syndrome)
  • Sindroma klimaterik (Gejala awal pre–menopause)
  • Attention Deficit/Hyperactivity Disorder (ADHD)
  • Rheumatoid Arthritis ( Radang sendi)
  • Alergi
  • Hipertensi dan PJK (Penyakit jantung koroner)
  1. Membantu menghambat pertumbuhan sel kanker terutama kanker yang di pacu hormon wanita.
  2. Membantu melangsingkan badan
  3. Kandungan 11 vitamin, 6 enzim dan 15 mineral dari spirulina akan menambah fungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan salah satu vitaminya yakni zat besi dan vitamin B12 yang sangat diperlukan terutama bagi mereka yang hanya mengkosumsi makanan dari tumbuh tumbuhan. Bagi vegetarian sangat cocok untuk mengkonsumsi Spirulina ini dikarenakan mengandung kapsul herbal.

Itu tadi sekilas tentang Spirulana Sysnergy. Segera lengkapi lah asupan nutrisi anda dengan spirulina dari Synergy.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

ProArgi-9+, Solusi Untuk Tetap Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *