Solusi Pembekakan Prostat dengan Spirulina

Solusi Pembekakan Prostat –  Pembekakan prostat yang jinak merupakan suatu kondisi saat kelenjar prostat yang mengalami peradangan, tetapi pembengkaka ini tidak memiliki sifat kanker. Kelenjar prostat adalah suatu kelenjar yang memiliki ukuran yang kecil yang berada di rongga pinggul antara organ kandung kemih serta penis. Kelenjar ini menghasilkan cairan yang berfungsi untuk menyuburkan sekaligus melindungi sel sperma. Ketika terjadi proses ejakulasi, prostat akan mengalami kontraksi sehingga cairan yang ada di dalamnya akan dikeluarkan bersama dengan cairan sperma, sehingga menghasilkan cairan yang disebut dengan cairan semen.

Solusi Pembekakan Prostat dengan Spirulina

Salah satu satu dari beberapa efek yang diakibatkan adanya gangguan pembengkakan prostat adalah seringnya mengompol atau yang dalam istilah medis dikenal dengan nama inkontinensia. Faktor yang menyebabkan gejala ini antara lain adalah adanya pembesaran prostat yang jinak, penyakit overactive bladder  atau OAB yakni saat buang air kecil dengan atau karena adanya desakan ingin buang air kecil, penyakit regang saraf, sejarah atau memiliki pengalaman operasi prostat, rasa nyeri serta radiasi prostat.

Namun,  secara umum terjadinya pembengkakan prostat yang jinak ini tak terlalu menyebabkan inkontinensia. Jika pun terjadi, umumnya dikarenakan adanya penyakit yang telah dianggap lanjut sehingga dapat menyebabkan adanya penyumbatan prostat yang menahun. Pada mulanya, para penderita akan sering mengalami urin yang terus menetes setelah buang air kecil.

Kanker prostat mungkin saja tidak menimbulkan gejala apa pun pada tahap awal. Gejala kanker prostat akan muncul ketika prostat terlalu besar atau membengkak dan mulai memengaruhi uretra. Beberapa tanda dan gejala yang muncul ketika ini terjadi adalah;

  • Frekuensi buang air kecil yang meningkat, terutama pada malam hari.
  • Adanya rasa nyeri atau panas di sekitar penis ketika buang air kecil atau pada saat proses ejakulasi.
  • Selalu merasa jika kandung kemih penuh dan ingin buang air kecil.
  • Terdapat darah di dalam kandungan urine atau juga bisa air mani.
  • Daya tekan ketika mengeluarkan urin menjadi berkurang sehingga terkadang menyebabkan penderita mengompol.

Umumnya, tanda ataupun gejala yang muncul akibat adanya pembengkakan prostat akan terasa pada saat kanker telah menyebar keluar dari area prostat. Namun, gejala-gejala sebagaimana yang telah disebutkan di atas memang tidak melulu diakibatka adanya kanker prostat. Kondisi seperti di atas juga bisa merupakan akibat terjadinya infeksi pada saluran kencing. Sampai kini, penyebab dari pembengkakan prostat masih belum diketahui dengan pasti. Namun, faktor keturunan atau dalam medis dikenal dengan istilah genetik serta faktor usia lanjut seseorang memang dapat meningkatkan risiko adanya benjolan atau pembengkakan prostat. Maka dari itulah, untuk para pria yang sudah menginjak usia 40 tahun ke atas disarankan untuk rajin melakukan pemeriksaan kondisi prostatnya agar segara diketahui gejala sekaligus solusi pembekakan prostat jika memang telah terdeteksi.

Maka dari itu, semakin awal diketahui adanya pembekakan prostat, maka semakin besar pula peluang untuk pasien bisa sembuh. Namun, apabila kanker masih dalam tingkat yang masih sangat awal dan tidak menyebabkan gejala apa pun, pasien dapat memilih untuk mewaspadainya saja. Pengobatan pembengkakan prostat bisa dilakukan dengan mengkonsumsi Spirulina yang memiliki banyak manfaat serta khasiat yang bisa membantu mengurangi rasa sakit yang dialami para penderita prostat yang membengkak.

Spirulina banyak mengandung protein tinggi dan juga asam amino yang lengkap sehingga bisa memulihkan kesehatan dan juga bisa mengembalikan imunitas tubuh. Spirulina atau jelly gamat ini memang telah lama dimanfaatkan sebagai obat untuk mengobati berbagai masalah kesehatan salah satunya dalah sebagai Solusi Pembekakan Prostat. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Solusi Batu Empedu dengan Noni Plus

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *