Nutirisi Ibu Menyusui Dengan Colostrum dan Spirulina

Colostrum dan Spirulina – Kolostrum di kenal sebagai zat yang mempunyai banyak sekali manfaat penting untuk kesehatan. Dan itu sebabnya, mengapa bayi yang baru lahir sangat di sarankan di susui oleh ibunya supaya memperoleh kolostrum dari Ibu. Sayangnya, tidak semua bayi ini juga beruntung memperoleh kolostrum dari ibu. Sebab berbagai kendala dan masalah dalam menyusui, seperti air susu yang tidak keluar sama sekali, ketidaktahuan ibu terkait bagaimana menyusui yang baik dan benar serta berbagai kondisi medis bayi yang mengharuskan segera memperoleh perawatan dan di pisahkan dari ibu menjadikan bayi terpaksa tidak memperoleh kolostrum. Akan tetapi sekarang ini tersedia kolostrum sapi yang menurut para ahli mempunyai kemiripan yang lumayan besar dengan kolostrum manusia.

Nutirisi Ibu Menyusui Dengan Colostrum dan Spirulina

Lalu apa saja manfaat dan khasiat kolostrum untuk nutrisi ibu menyusui? Colostrum ini di dalamnya mengandung zat imunitas, zat faktor pertumbuhan serta zat gizi penting yang seimbang yang sangat di sarankan untuk tumbuh kembang bayi dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan berbagai kuman penyakit. Colostrum sapi yang di ketahui sangat mirip dengan kandungan kolostrum manusia diyakini bisa membantu meningkatkan engergi, menurunkan resiko infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA serta membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak, menambah massa otot sehingga nantinya bermanfaat untuk atlet untuk menambah massa otot tanpa adanya menimbulkan efek samping.

Colostrum sapi ini juga bermanfaat untuk menghambat proses penuaan dini. Di dalamnya nantinya zat anti-aging yang bisa memperlambat penuaan dan menjadikan terlihat lebih awet muda. Antioksidan yang berada dalam kolostrum juga bisa membuang keluar polutan dari tubuh serta membantu memperbaiki kerusakan yang di munculkan oleh polutan dan racun pada tubuh. Colostrum juga mempunyai kemampuan sebagai anti-inflamasi yang bisa mengurangi peradangan terhadap luka. Colostrum juga mempunyai kemampuan untuk menurunkan munculnya reaksi alergi. Antibodi yang berada di dalam kolostrum juga bisa melawan alergen atau zat pencetus alergi. Selain itu, Colostrum juga mengandung kemampuan mengikat IgE atau imunoglobulin yang terlibat dalam reaksi alergi.

Studi juga pernah dilakukan pada hewan menemukan bahwa laktoferin, sebuah protein yang ada dalam kolostrum bisa membantu mencegah maupun menurunkan resiko terkena kanker. Bahkan colostrum juga sangat berperan dalam proses detoksifikasi. Kolostrum ini nantinya akan mendetoksifikasi tubuh dan membuat saluran pencernaan menjadi jauh lebih sehat. Kolostrum juga bisa membantu menghambat atau menghancurkan patogen berbahaya untuk usus dan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang berbahaya. Colostrum juga bertindak sebagai obat untuk memperbaiki kerusakan dinding usus sebab patogen dan racun yang terakumulasi di dalam usus. Selain itu, Colostrum nantinya bisa mencegah patogen dan racun untuk masuk ke dalam tubuh dan membuat fungsi saluran cerna menjadi lebih sehat.

Terakhir di dalam Colostrum mengandung banyak IGF-1 yang merupakan zat yang mirip dengan insulin dan merupakan faktor yang mendukung pertumbuhan bisa membantu untuk mencegah diabetes pada mereka yang beresiko besar terkena penyakit gula. Colostrum juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan jantung, khususnya untuk mereka yang mempunyai tekanan darah tinggi. Insulin dan IGF-I yang banyak terdapat di colostrum ternyata juga mampu menurunkan tekanan darah. Kolostrum juga mampu menghilangkan berbagai keluhan penuaan dini, membantu mengurangi kerutan serta menyembuhkan peradangan pada kulit dan juga membantu regenerasi sel kulit. Demikian sedikit informasi terkait nutrisi ibu menyusui, semoga bermanfaat !

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Radiance Untuk Kesehatan Kulit, Rambut Dan Kuku

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *