Manfaat Seledri Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Seledri – Anda pastinya tidak asing lagi dengan tanaman yang bernama daun seledri. Daun ini juga kerap disebut dengan daun sop, karena orang-orang biasanya menggunakan daun ini untuk memasak sup.

Manfaat Seledri Bagi Kesehatan Tubuh

Tapi tahukah anda jika daun seledri selain bisa digunakan untuk memasak sup, ternyata juga mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. Karena daun sop ini mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, B1, dan B2 dan B6. Setiap bagian dari daun sop ini bisa anda manfaatkan untuk mengobati dan mencegah berbagai jenis penyakit. Tidak hanya itu saja, daun seledri juga bisa memberikan kecantikan yang alami pada wajah anda. Berikut ini adalah Manfaat Seledri untuk kesehatan tubuh.

  1. Sebagai obat mata yang kering

Daun sop mempunyai banyak manfaat dan kegunaan untuk tubuh kita, salah satunya adalah untuk mengatasi mata yang kering. Bila anda mengalami hal ini, maka sebaiknya anda segera mengatasinya dengan daun seledri. Cara penggunaanya jga cukup mudah, anda hanya perlu mencampurkan daun seledri dengan daun bayam dan daun kelor. Kemudian tumbuk semua bahan-bahan tersebut sampai benar-benar halus dan tambahkan sedikit garam dan air kedalamnya. Peraslah  ramuan tersebut dan minumlah airnya secara rutin, paling tidak 3 kali dalam sehari.

  1. Penurunan kolesterol

Selain bisa digunakan untuk mengobati mata yang kering, ternyata daun seledri juga sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Dengan kandungan vitamin A yang tinggi didalamnya, daun  dapat mencegah penyakit kanker dan juga menurunkan tekanan darah tinggi. Oleh sebab itu untuk anda yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi sangat disarankan untuk mengkonsumsi daun seledri ini.

  1. Mengobati batuk

Batuk adalah suatu jenis gangguan kesehatan yang dapat mengganggu aktifitas kita. Untuk mengatasinya, anda bisa membuat obat batu alami dengan menggunakan daun seledri. Tapi, bagaimanakah caranya? Potong-potong daun seledri, kemudian rebus dengan air maksimal 3 gelas hingga mendidih lali saring air tersebut. Diamkanlah ramuan tersebut hingga dingin lalu tambahkan madu alami kedalamnya. Minum ramuan ini 2 kali dalam sehari agar batuk anda bisa sembuh..

  1. Untuk anemia

Manfaat Seledri yang lainnya adalah untuk mengobati anemia. Sebenarnya untuk mengatasi anemia, anda juga bisa mengkonsumsi obat-obatan yang banyak beredar dipasaran. Tapi, efek yang ditimbulkan tidaklah sebanding dengan manfaatnya. Efek samping yang mungkin muncul dari beragam obat tersebut adalah diare, asam lambung naik, perut kembung, dan masih banyak lainya. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk anda mengobati anemia dengan cara yang alami yaitu dengan memakai daun seledri karena daun seledri memiliki kandungan yang bisa mengatasi anemia.

  1. Untuk mengobati rematik

Seledri juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit rematik. Cara mengobati rematik dengan daun seledri cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan daun seledri secukupnya, kemudian cuci daun seledri hingga bersih. Setelah itu anda bisa langsung mengkonsumsinya secara langsung atau sebagai lalapan. Lakukanlah cara ini dengan rutin agar masalah rematik anda bisa segera teratasi.

Itulah beberapa Manfaat Seledri untuk kesehatan tubuh kita. Semoga saja dengan membaca informasi di atas, wawasan anda tentang manfaat sayur-sayuran seperti seledri bisa bertambah. Selain itu, anda juga bisa mempraktekan cara-cara pengobatan alami diatas untuk mengobati penyakit tertentu. Tidak perlu merasa khawatir akan efek samping yang mungkin ditimbulkan, karena cara mengatasi gangguan kesehatan dengan seledri cukup aman.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Manfaat Timun Untuk Kesehatan

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *