Manfaat Selada Air Bagi Tubuh

Manfaat Selada Air- Sayuran memang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, akan tetapi tidak banyak orang yang mengetahui kelebihan dari selada air bagi kesehatan tubuh yang kita miliki. Perlu kita tahu bahwa sayuran dengan nama selada air ini sudah ada sejak dulu. Dan tumbuhan ini asalnya dari eropa dan juga asia dan sering kali hanya dibuat untuk masakan atau hanya menjadi pelengkap makanan saja. Dan untuk selada air ini memang sangat terkenal dengan serat yang sangat tinggi maka tentu banyak sekali manfaatnya bagi tubuh, dan berikut ini adalah beberapa kelebihan jika kita mengkonsumsi selada air dengan teratur;

Manfaat Selada Air Bagi Tubuh

  1. Bisa Mempercantik kulit

Tanaman Selada air  ini juga diketahui bahwa sayuran dengan  zat antioksidan yang sangat tinggi.  Dengan Kandungan mineral serta vitamin C yang terdapat di  dalamnya maka bisa menghilangkan racun serta juga bisa mempercantik kulit dan selalu tampak mulus. Bahkan penelitian menyebutkan ketika seseorang dapat mengkonsumsi selada air ini secara teratur maka bisa membuat kulit tubuh menjadi cantik.

  1. Bisa mengatasi diabetes

Bagi mereka yang tengah menderita penyakit diabetes  maka sangatlah disarankan agar ia rajin mengkonsumsi  selada air, karena di dalam sayur selada air ini banyak kandungan serat yang bisa  mengaktifkan kinerja insulin serta  bisa menurunkan kadar gula yang ada di dalam darah. Dengan demikian maka sayur  selada air  ini dapat dijadikan teman untuk  mereka yang sedang menderita diabetes.

  1. Bisa  memelihara kesehatan  pada mata

Selada air juga  kaya dengan lutein yang tinggi, yaitu zat antioksidan dimana ia sangatlah baik bagi kesehatan mata. Zat  Lutein ini serta zeaxanthin memiliki  fungsi dalam membantu  untuk melindungi serta memelihara sel yang ada di dalam mata.

  1. Bisa menyembuhkan hipertensi

Sayur selada air ini sangatlah mirip seperti buah bit dan juga sayuran hijau yang  lain, selada air  ini banyak mengandung nitrat yang cukup tinggi. Untuk itu maka sangatlah  ampuh dalam menurunkan hipertensi yang biasa disebut dengan  tekanan darah tinggi.

  1. Menurunkan kolesterol

Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika kita mengkonsumsi selada air secara teratur ini dapat menurunkan kolesterol yang jahat sejumlah 49% serta dapat mengangkat kolesterol yang  baik sejumlah 16%.

  1. Mencegah  penyakit kanker

Di dalam sayuran ini  juga diketahui sangat banyak  mengandung phenylethyl isothiocyanate yang juga disebut dengan PEITC. PEITC ini mempunyai kemampuan dalam mengganti sel yang ada di  pembuluh darah yang tengah rusak, untuk itu maka sel tumor tak bisa mengakses suplay darah serta yang memicu untuk  tumbuh kembangnya  kanker.

  1. Memelihara Kesehatan Jantung

Dengan anda mengkonsumsi Selada air ini yang  banyak mengandung  metabolit sekunder ternyata bisa mengatasi  risiko  dari berbagai penyakit yang  kronis. Dan selada air ini juga mempunyai manfaat untuk menurunkan kolesterol yang jahat dengan optimal.  Oleh karena itu maka tentu bisa  mengurangi risiko dari arteriosklerosis, serta penyakit  yang lain yang memiliki kaitan dengan penyakit jantung.

  1. Menyembuhkan penyakit pilek

Karena selada air ini mempunyai kandungan vitamin C cukup  tinggi maka sangatlah efektif jika digunakan bagi yang menderita flu. Bahkan bisa mengurangi resiko sekitar 70%. Dengan demikian maka anda bisa menggunakan selada air ini untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai Manfaat Selada Air, semoga bisa memberikan manfaat untuk anda.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Manfaat Genjer Untuk Kesehatan

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *