Manfaat Rebung Yang Perlu Anda Tahu

Manfaat RebungRebung ialah sejenis tumbuhan kecambah yang mana ia muncul  keluar tepatnya di bagian  samping pada tanaman bambu.  Sehingga rebung ini merupakan tunas dari  bambu yang bisa dijadikan sebagai salah satu alternative yang tepat untuk makanan setiap hari.  Karena rebung ini  salah satu sayuran berasal dari hutan, yang mana dulunya tumbuh banyak di wilayah China. Namun sekarang tumbuhan ini banyak sekali lagi tumbuh di Indonesia.

Dan untuk manfaat yang terkandung di tumbuhan ini sangatlah banyak. Sehingga nutrisi yang terkandung didalamnya  sangat banyak seperti halnya asam amino, protein, lemak, garam anorganik dan juga gula. Rebung ini bisa menghasilkan sejumlah  delapan protein terpenting serta dua asam amino. Memiliki kandungan lemak yang ada di rebung ini juga sangatlah rendah, sementara itu rebung ini juga sangat kaya dengan asal lemak yang esensial. Kadar gula yang ada di tumbuhan tersebut kurang lebih 2,5 persen. Sehingga juga sangat aman dikonsumsi bagi mereka yang mempunyai diabetes.

  1. Rendah kalori

Karena dengan 100 gram rebung ini Cuma  mengandung 20 kalori. Sementara itu untuk kandungan karbohidrat tidak leboh  3 sampai 4 gr.

2. Rendah gula

Jumlah gula yang ada di rebung ini hanya sebesar 2,5 gr untuk per 100 gr nya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kandungan gula  yang ada di  rebung sangatlah  lebih rendah jika kita bandingkan dengan di sayuran lain.

3. Lemak yang rendah

Untuk rebung dengan jumlah 100 gr dan hanya mengandung 0.49 gr lemak. Dengan demikian ketika kita mengkonsumsi rebung ini maka dapat mengontrol lemak yang ada ditubuh dan bahkan kita bisa terhindar dari lemak yang berbahaya yang memicu obesitas.

4. Sumber protein yang tinggi

Di dalam 100 gr pada rebung ini banyak  mengandung kurang lebih  2,5 gr protein. Sementara itu  manfaat dari  protein ini sangatlah potensial dan banyak sekali untuk kesehatan tubuh.

5. Kaya serat

Rebung ini juga mempunyai serat yang sangat tinggi yaitu 8 gr untuk 100 gr rebung. Oleh karena itu maka serat ini maka sangatlah pas untuk anda konsumsi.

Manfaat Rebung Yang Perlu Anda Tahu

Disamping beberapa kandungan diatas, ternyata rebung ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang anda miliki. Dan berikut adalah manfaatnya:

  1. Menurunkan berat badan

Rebung sangatlah bermanfaat untuk proses menurunkan berat badan, hal ini  dikarenakan kandungan dari kalori, gula, karbohidrat dan juga lemak yang sangat rendah. Untuk itu maka makanan ini sangatlah rekomended digunakan untuk diet secara sehat dan aman untuk tubuh.

2. Bisa menjaga kesehatan jantung

Untuk anda yang ingin menyembuhkan penyakit jantung anda juga bisa menggunakan rebung sebagai solusi yang sangat bagus digunakan. Karena juga bisa memperlancar peredaran darah dari jantung ke seluruh tubuh dengan sempurna. Dan dengan anda mengkonsumsi makanan ini dengan teratur maka anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat.

3. Sistem kekebalan tubuh menjadi kuat

Di dalam rebung terdapat banyak sekali kandungan vitamin, antioksidan dan juga  mineral yang sangat bermanfaat  untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh sehingga tubuh menjadi kuat.

Jika anda menginginkan tubuh anda sehat maka anda bisa mengkonsumsi rebung dengan teratur. Demikianlah ulasan mengenai Manfaat Rebung, semoga bisa memberikan manfaat untuk anda serta menjadi referensi tersendiri dalam menyembuhkan berbagai penyakit diatas dengan cara alami dan menyehatkan.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Manfaat Oyong (Gambas) Yang Jarang Diketahui

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *