Manfaat Pakcoy Bagi Kesehatan

Manfaat Pakcoy – Apakah anda pernah mendengar sayur dengan nama Pakcoy. Pakcoy merupakan sayuran yang masih satu jenis dengan sawi, tapi perbedaannya terletak pada bentuk dan proses memasaknya. Umumnya pakcoy berbentuk lebih kecil dari sawi umumnya dan bisa matang lebih cepat karena sayur ini dipanen ketika masih sangat muda. Selain memiliki rasa yang enak, sayur pakcoy juga memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh.

Manfaat Pakcoy Bagi Kesehatan

Sayuran Pakcoy terbukti sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh kita. Hal tersebut pastinya didukung oleh berbagai kandungan yang ada dalam sayur pakcoy seperti Zat Besi, Asam folat Vitamin A, C, E, K dan Fosfor. Dari beberapa kandungan tersebut pastinya akan tercipta beberapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini Manfaat Pakcoy untuk kesehatan untuk tubuh.

  1. Manfaat pakcoy untuk kesehatan mata

Sayur pokcoy atau yang sering disebut dengan sawi sendok ini mempunyai kandungan vitamin A yang cukup banyak. Anda pasti tahu jika vitamin A sangat baik untuk mata, karena vitamin ini bisa menjaga kesehatan mata kita terutama bagian kornea mata.

  1. Manfaat pakcoy pada luka

Sayuran pakcoy juga memiliki kandungan vitamin K yang cukup besar. Vitamin K memiliki manfaat yang cukup beragam, tapi yang paling utama adalah untuk membantu proses pembekuan darah bila terjadi luka, jadi luka bisa lebih cepat tertutup.

  1. Manfaat pakcoy untuk mencegah kanker dalam dosis kecil

Sayuran yang mempunyai daun berwarna hijau ini juga  bisa mencegah timbulnya penyakit kanker. Hal ini karnea pakcoy mengandung senyawa glukosinolat. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin K  yang ada pada sayur ini juga dipercaya bisa menangani kanker sebab bisa bertindak sebagai racun untuk sel-sel kanker.

  1. Manfaat pakcoy untuk ibu hamil

Sayur pokcoy ini juga baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengandung sebab kandungan asam folat yang  ada di dalamnya. Anda pasti pernah mendengar senyawa asam folat bukan? Banyak susu formula yang mencatumkan kandungan asam folat di dalam produknya, karena asam folat sangatlah baik untuk proses perkembangan janin. Selain itu asam folat juga sangat baik untuk membantu pembentukan butir-butir darah merah didalam sumsum tulang.

  1. Manfaat pakcoy untuk kesehatan kulit

Selain beberapa Manfaat Pakcoy diatas, ternyata sawi sendok  ini juga bisa membantu menjaga kulit kita agar tetap sehat, sebab di dalamnya terdapat kandungan vitamin E. Vitamin E juga dikenal sebagai antioksidan yang bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan karena radikal bebas. Selain itu, vitamin ini juga sangat baik untuk mencegah penuaan dini.

  1. Manfaat pakcoy untuk pencernaan dan mengurangi kolesterol

Kandungan serat yang ada pada sayur ini juga bisa melancarkan sistem pencernaan tubuh kita. Disamping itu, kandungan serat yang ada dalam sayuran ini juga bisa mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Hal tersebut terjadi karena serat bisa mengikat asam empedu yang selanjutnya akan dikeluarkan bersama kotoran.

Itulah sedkit Manfaat Pakcoy untuk kesehatan tubuh. Sebetulnya masih banyak  manfaat lain yang bisa ditemukan pada sayur mungil ini, tapi manfaat diatas bisa mewakili sebagian besar manfaat yang ada pada sayuran ini. Agar kesehatan anda senantiasa terjaga sebaiknya konsumsilah sayuran ini dengan rutin. Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai jenis makanan dan mencampurnya dengan bahan bahan yang bermanfaat lainya.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Manfaat Seledri Bagi Kesehatan Tubuh

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *