Manfaat Olahraga Sit Up Bagi Tubuh

Manfaat Olahraga Sit Up Bagi Tubuh memang sangatlah beragam. Sit up adalah olahraga yang telah dikenal oleh setiap masyarakat. Olahraga ini kerap dijadikan sebagai hukuman atas pelanggaran kedisiplinan dalam PBB, pramuka, Militer, dll. Tapi sekarang ini, setiap orang baik pria ataupun wanita giat melakukan jenis olahraga satu ini. Alasan banyak orang melakukan olahraga sit up adalah gerakannya yang mudah dan bisa dilakukan, kapan saja, dimana saja dan tidak perlu banyak peralatan. Disamping hal tersebut, alasan utama banyak orang  melakukan  olahraga ini karena olahraga ini mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Berikut ini adalah Manfaat Olahraga Sit Up Bagi Tubuh yang harus anda ketahui.

Manfaat Olahraga Sit Up Bagi Tubuh

  1. Membakar lemak pada bagian perut

Banyak orang yang mengeluhkan perut buncit dan merasa tidak percaya diri karena hal itu. Perut buncit sendiri terjadi karena menumpuknya lemak visceral yang terdapat di area perut. Menurut beberapa studi, penumpukan lemak ini berkaitan dengan rendahnya hormon testosterone yang ada di  dalam tubuh. Untuk mengatasi masalah lemak diperut tersebut, maka anda harus melakukan olahraga sit up ini secara teratur, setiap hari. Ketika melakukan olahraga ini, lemak visceral yang menumpuk akan pecah dan hilang sedikit demi sedikit.

  1. Mengencangkan otot

Olahraga ini juga bisa memperkuat otot tubuh kita yang lain seperti otot dada dan pinggul. Sebab ketika anda melakukan sit up hormone testosterone dalam tubuh  akan meningkat dan merespon otot tubuh. Sebuah penelitian menyimpulkan jika hormone tertosteron bisa merespon otot.

  1. 4. Melangsingkan tubuh

Diet adalah cara cepat yang banyak dilakukan oleh orang-orang untuk bisa memperoleh tubuh yang langsing. Sebetulnya disamping diet yang sehat, banyak hal lain yang bisa membantu melangsingkan  tubuh dalam waktu yang cepat yakni latihan fisik. Latihan fisik dengan cara sit up merupakan latihan yang cukup baik dilakukan jika anda ingin melakukan diet  yang sehat

  1. Meminimalisir resiko osteoporosis

Osteoporosis merupakan keadaan dimana kualitas kepadatan tulang kita menurun. Hal ini  terjadi karena kadar hormon testosterone yang rendah. Rendahnya hormon testosterone bisa berkontribusi terhadap hilangya kepadatan tulang. Untuk bisa  meningkatkan kadar testosterone, sangat disarankan untuk anda melakukan olahraga sit up secara rutin. Dengan melakuka latihan sit up maka tulang kita akan menjadi lebih kuat dan terhindar dari resiko terkena osteoporosis.

  1. 5. Membantu Menstabilkan Gerakan Tubuh

Manfaat Olahraga Sit Up Bagi Tubuh yang selanjutnya adalah untuk menstabilkan gerakan tubuh. Melakukan olahraga sit up secara rutin dan dengan cara yang tepat bisa membantu menyeimbangkan otot-otot didalam tubuh, seperti otot perut yang bisa membuat kita lebih kuat ketika mengangkat beban.

  1. 6. Menjaga Keseimbangan Tubuh

Dengan melakukan olahraga sit up secara rutin maka otot pada perut, lengan dan juga kaki bisa lebih stabil dan juga seimbang.

  1. 7. Membantu Menjaga Sistem Metabolisme Tubuh

Gerakan sit up bisa membuat otot perut kita bekerja dengan lebih stabil  jadi pasokan oksigen pun bisa terpenuhi. Dengan begitu sistem metabolisme tubuh kita bisa berjalan dengan lebih lancar.

  1. 8. Menjaga Sistem Pencernaan Tubuh

Dengan kerja otot yang lebih stabil saat kita melakukan gerakan sit up ini, maka bisa membuat usus  kita bekerja lebih lancar.

  1. 9. Membentuk Postur Tubuh

Dengan melakukan olahraga sit up secara rutin paling tidak 20 kali dalam sehari,  maka otot-otot tubuh kita  bisa terbentuk dengan sendirinya. Oleh sebab itu mereka yang melakukan olahraga ini secara rutin kebanyakan mempunyai postur tubuh yang bagus.

Itulah Manfaat Olahraga Sit Up Bagi Tubuh, semoga bermanfaat untuk anda.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *