Manfaat Daun Papaya Bagi Kesehatan

Manfaat daun papaya – daun pepaya ternyata mempunyai segudang manfaat khususnya untuk kesehatan serta kecantikan. Kandungan gizi dan nutrisi daun pepaya diantaranya ialah protein, lemak, fosfor, kalsium, zat besi serta vitamin A, C, dan B1.

Manfaat Daun Papaya Bagi Kesehatan

Sementara itu Manfaat daun papaya berikut ini sangat penting anda ketahui.

  1. mengatasi batu ginjal

Cara penggunaanya sangat mudah hanya dengan menyediakan sekurangnya 3 – 5 helai daun pepaya kemudian cuci bersih serta rebus menggunakan 2 gelas air. Sesudah air tersebut tersisa setengahnya, kemudian saring dan minum airnya. Setelah anda meminumnya harus mengkonsumsi air kelapa muda agar lebih manjur namun harus diingat untuk anda yang mengalami  darah tinggi tidak disarankan memakai cara ini.

  1. mencegah pertumbuhan sel kanker

Kemudian kandungan acetogenin yang ada dalam daun pepaya juga tersimpan dalam getah putihnya maupun dalam bahasa inggris lebih di kenal sebagai white milky latex. Kandungan ini cukup ampuh untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Telah banyak penelitian yang membuktikan hal tersebut. Untuk pemakaiannya sendiri bisa dengan metode yang pertama namun tanpa mengkonsumsi air kelapa muda.

  1. melancarkan sistem pencernaan

Apakah anda sering mempunyai masalah sistem pencernaan misalnya sembelit ataupun yang lainya? Jika iya, anda dapat mencoba cara alami menggunakan daun pepaya sebab mengandung zat karpin sehingga bisa membunuh bakteri-bakteri jahat dalam sistem pencernaan. Biasanya bakteri ini bisa mempengaruhi kinerja sistem pencernaan. Anda dapat mengkonsumsinya untuk lalapan ataupun sebagai teh.

  1. mengatasi keputihan dan nyeri haid

Keputihan dan nyeri ketika haid adalah masalah yang umumnya dialami oleh wanita dan ibu hamil. Cara mengatasi hal ini ialah anda hanya perlu menyediakan beberapa helai daun pepaya yang sudah dicuci bersih kemudian rebus dengan 1 liter air lalu campurkan dengan akar alang-alang serta pulasari. Air rebusan ini dapat anda minum sesudah disaring sehari 1 kali.

  1. anti malaria dan demam berdarah

Pada beberapa daerah daun pepaya sering dimanfaatkan sebagai pembasmi nyamuk pembawa penyakit sebab daun ini juga dapat disebut dengan antimalaria serta DBD. Harus anda ketahui telah banyak perusahan farmasi yang memproduksi obat dalam mengatasi DBD dari ekstrak daun pepaya karena fungsinya mampu meningkatkan trombosit dalam tubuh seseorang. Untuk pemakaian yang bisa dilakukan ialah anda hanya perlu menjadikannya jus dan bisa juga menambah madu asli untuk menghilangkan rasa pahitnya.

  1. penambah nafsu makan

Jika anda mempunyai anak yang susah makan. Maka bisa menggunakan daun pepaya. Karena daun ini ternyata dapat digunakan untuk mengatasi hal tersebut namun masalahnya, anda dituntut lebih kreatif karena kebanyakan mereka tidak suka dengan sayur apalagi yang rasanya pahit. Sehingga anda dapat mencampur daun pepaya dan makanan yang digemarinya atau dapat juga dibuat menjadi mie atau gorengan.

  1. mengatasi jerawat

Salah satu yang sering menghinggapi remaja ialah masalah jerawat tak perduli baik pria ataupun wanita mempunyai resiko yang sama dan jerawat dapat muncul karena muka anda kotor karena minyak atau debu. Sehingga rajin-rajinlah mencuci wajah sebelum tidur atau saat pagi hari. Sementara untuk menghilangkan jerawat dengan daun pepaya ialah dengan dijadikan untuk masker. Cara membuatnya ialah jemur beberapa daun pepaya sudah tua lalu haluskan dan tambahkan dengan air sesudah itu dapat langsung gunakan dengan dioleskan di bagian yang ada jerawatnya.

Manfaat daun papaya untuk kecantikan juga masih banyak lagi, semoga bermanfaat..

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *