Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Pengidap Liver

Anda harus mengetahui Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Pengidap Liver  jika anda ingin hati /liver anda tetap dalam keadaan yang sehat. Penyakit liver pada umumnya lebih  dikenal sebagai penyakit yang berkaitan langsung dengan organ hati. Penyakit ini terjadi karena infeksi virus ataupun senyawa berbahaya yang berasal dari bahan kimia, yang selanjutnya berkembang menjadi peradangan di hati. Untuk anda yang tidak memiliki penyakit ini, anda harus mencari pengetahuan yang cukup agar terhindar dari penyakit yang bisa merusak organ hati ini. Tapi bagi anda pengidap penyakit liver, selain pengetahuan yang cukup anda juga harus menghindari hal-hal yang bisa memicu penyakit anda semakin parah, termasuk dalam hal makanan.  Perlu anda ketahui jika pola makan yang buruk bisa  memperparah penyakit liver anda. Jadi sangat penting untuk anda mengetahui Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Pengidap Liver   berikut ini.

Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Pengidap Liver

Makanan pertama yang harus dihindari oleh orang yang penderita penyakit liver adalah makanan yang mengandung lemak tinggi.  Sebab makanan ini bisa memicu timbulnya kristal di empedu yang dapat memunculkan luka di liver anda dan bila ada kuman didalamnya, maka bisa membuat peradangan di liver menjadi parah. Contoh makanan berlemak tinggi yang harus anda hindari adalah  jeroan, sapi, kari daging ayam dan kambing. Sebaiknya para penderita penyakit liver menghindari jenis makanan ini. Selain itu makanan yang harus dihindari pengidap penyakit liver lain adalah makanan dalam kemasan kaleng seperti sarden, sosis, kornet, dan setiap  jenis makanan olahan lainya.

Selain itu ada juga sayuran yang harus dihindari oleh pengidap penyakit liver seperti lobak, sayur kol, buah mentimun, sayur sawi, kacang merah dan ubi. Karena sayuran tersebut bisa  memicu munculnya gas di dalam perut. Lalu selanjutnya, pengidap penyakit liver juga harus menghidari beberapa jenis buah-buahan seperti buah durian, anggur, dan buah nangka.  Anda juga harus menghindari makanan yang mengandung bumbu rempah yang cukup tinggi dan menyengat seperti cabai, bawang, jahe, meric dan cuka. Bila anda menyukai makanan yang ada di restoran Padang, mulai hari ini sebaiknya hindari makanan tersebut, karena biasanya makanan padang mengandung bumbu rempah-rempah yang cukup banyak dan termasuk Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Pengidap Liver   . Pengidap penyakit liver juga harus menghindari olahan dari seafood seperti udang, cumi, kerang, dan kepiting.  Dan minuman bersoda dan mengandung alkohol adlaah pantangan utama untuk mereka yang memiliki penyakit liver.

Itulah Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Pengidap Liver   yang harus  Anda ketahui. Dengan memahami makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh pengidap liver, diharapkan anda bisa memperhatikan asupan nutrisi agar  kesehatan anda tetap terjaga. Adapun makanan yang sangat dianjurkan untuk pengidap penyakit liver adalah susu, ayam kampung dan telur ayam kampung, ikan tawar, ikan laut dan kacang hijau. Beberapa jenis sayuran dan buah-buahan juga boleh anda makan kecuali yang sudah dijelasakan diatas. Idealnya, paling tidak setiap harinya anda mengkonsumsi buah dan juga sayuran sekitar 1 kg. Jadi mengkonsumsi susu, buah dan juga sayur-sayuran tertentu menjadi keharusan untuk penderita liver.  Itulah makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh para penderita penyakit liver. Semoga ulasan diatas  bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi sumber referensi untuk anda yang sedang dalam proses penyembuhan penyakit liver.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Saat Batuk

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *