Langkah Sehat Sembuh Lebih Cepat Dengan Metode Penyembuhan Therapy Nutrisi

Metode penyembuhan therapy nutrisi – Nutrisi merupakan makanan yang dikonsumsi untuk bertahan hidup, tumbuh, berkembang dan juga sebagai sumber energi tubuh untuk beraktivitas. Semua nutrisi yang di perlukan tubuh ada di dalam makanan. Memang tidak ada satu jenis makanan saja yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh untuk tumbuh berkembang dan sehat. Setiap nutrisi mempunyai manfaat khusus untuk tubuh. Secara umum, satu nutrisi ini akan memberi manfaat terbaik jika digabung dengan nutrisi lain sebagai pendukungnya, dan sebaliknya mungkin dapat tidak berfungsi dengan baik jika ada di dalam lingkungan nutrisi yang menghambatnya.

Langkah Sehat Sembuh Lebih Cepat Dengan Metode Penyembuhan Therapy Nutrisi

Setiap orang memang memerlukan komposisi nutrisi yang sama, akan tetapi berbeda dalam segi jumlah, sesuai dengan kondisi dan juga situasi tertentu yang dialami. Jumlah kebutuhan nutrisi ini ditentukan oleh faktor usia, tubuh, jenis kelamin, aktivitas serta kondisi kesehatan seseorang. Semakin baik sel-sel tersebut berfungsi, maka juga kian sehat dan kuat daya tahan tubuh seseorang. Maka dari itu, di butuhkan mikoronutrien sebagai komponen pembentu k enzim, penghalang racun perusak enzim serta sebagai salah satu proses perbaikan sel genetik yang nantinya menghasilkan enzim tersebut. Untuk itu, simak beberapa metode penyembuhan therapy nutrisi berikut ini.

  1. Pengobatan dengan Terapi Nutrisi

Terapi nutrisi ini dibutuhkan untuk mengembalikan keseimbangan fungsi tubuh yang terganggu sebab kekurangan nutrisi. Biasanya kondisi ini di karenakan pola makan yang buruk dan juga stres yang tinggi.

2. Vitamin C

Vitamin C dalam tubuh juga di butuhkan untuk sintesis kolagen, komponen struktural penting dari pembuluh darah, ligamen, tendon serta tulang. Vitamin C ini di butuhkan untuk sintesis carnitine yang merupakan sebuah molekul kecil yang sangat penting untuk transportasi lemak untuk konversi menjadi energi. Vitamin C ini juga merupakan antioksidan yang sangat efektif sekali untuk melawan radikal bebas, meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyakit akibat bakteri, virus dan juga jamur.

3. Vitamin E

Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak, bersifat antioksidan dan bisa menghancurkan radikal bebas yakni senyawa berbahaya yang ada di dalam tubuh yang merusak DNA dan bahkan megakibatkan kematian sel. Sebagai vitamin esensial, vitamin E ini tidak bisa diproduksi oleh tubuh sehingga kita harus memperolehnya dari makanan. Vitamin E merupakan produk kecantikan alami yang paling efektif. Vitamin E ini banyak ditambahkan pada produk kecantikan kulit misalnya seperti pelembab, bedak, lotion dan lainnya.

4. L-Carnitine

L-Carnitine ini merupakan sebuah molekul seperti vitamin yang memiliki beberapa peranan penting yang ada di dalam tubuh. Fungsi utamanya ialah menunjang tubuh untuk mengangkut asam lemak yang ada di dalam tubuh selanjutnya mengubah menjadi energi yang di perlukan oleh tubuh. L-Carnitine ini berfungsi untuk memakai dan membakar lemak anda sebagai tambahan sumber energi sebelum disimpan di dalam tubuh. L-Carnitine ini menjadikan latihan anda optimal sebab L-Carnitine ini nantinya mencegah pembentukan lemak serta meningkatkan energi anda pada saat anda berlatih. L-Carnitine ini juga berguna untuk mengurangi kolesterol jahat sehingga menjaga kesehatan pembuluh darah serta jantung, membantu mengurangi berat badan serta sebagai bahan detoxifikasi hati atau liver.

5. Omega-3

Asam lemak omega-3 ini ternyata bisa membantu mencegah pertumbuhan sel kanker ganas, utamanya jenis kanker yang biasa di sebut karsinoma sel skuamosa. Penelitian sebelumnya juga telah menemukan bahwa asam lemak omega-3 ini mungkin mempunyai banyak manfaat juga untuk kesehatan lain. Demikian beberapa metode penyembuhan therapy nutrisi, semoga bermanfaat.

 

Baca artikel sebelumnya juga ya…

6 Hal yang Harus Diperhatikan tentang Virus Ebola dan Pengobatannya

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *