Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Salam – Salam adalah tanaman yang biasnya banyak tumbuh di pekarangan rumah ataupun kebun. Daun salam adalah salah satu daun yang biasanya sering digunakan untuk penyedap dan juga pengharum masakan.  Tapi daun salam ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk menambah cita rasa makanan saja, tapi juga bisa dijadikan obat alami untuk mencegah dan juga menyembuhkan beberapa macam penyakit.

Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan

Daun salam  memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa  saja manfaat yang dimiliki oleh daun salam, maka sebaiknya anda menyimak ulasan tentang Khasiat Daun Salam berikut ini.

  1. Daun salam untuk hipertensi

Daun salam ternyata bisa menurunkan hipertensi atau darah tinggi. Anda bisa merasakan khasiat dari  daun salam dengan meminum air rebusan daun salam dengan rutin. Daun salam mengandung mineral yang bisa melancarkan peredaran darah dna menurunkan hipertensi  atau tekanan darah tinggi. Anda dapat mencampurnya dengan daun sambiloto sehingga khasiatnya lebih terasa.

  1. Untuk Kesehatan Perut dan Usus

Daun salam juga mengandung mineral dan vitamin yang bisa membuat proses pencernaan di dalam usus menjadi lancar. Beberapa masalah perut seperti diare, sembelit atau kontimpasi bisa anda atasi dengan meminum air daun salam yang ditambahkan dengan sedikit garam. Anda bisa meminumnya saat Anda sedang merasakan kesulitan untuk buang air besar.

  1. Untuk Pengobatan Asam Urat

Daun salam juga bisa digunakan untuk menurunkan kadar asam urat yang ada dalam tubuh, terutama untuk anda telah berusia yang lanjut. Ini adalah salah satu Khasiat Daun Salam. Selain itu , daun salam juga bisa meringankan rasa sakit yang ada di persendian.

  1. Mengobati diare secara alami

Selain memanfaatkan buah jambu biji, untuk mengobati diare anda juga bisa menggunakan daun salam. Caranya, siapakan 15 lembar daun salam yang masih dalam keadaan yang segar. Rebus kedalam 2 gelas air hingga mendidih. Tambahkan garam secukupnya dan tunggu  hingga dingin. Minumlah air tersebut sekaligus supaya diare anda bisa cepat sembuh.

  1. Untuk Kesehatan Mata

Air rebusan daun salam juga bisa anda  gunakan untuk mengobati mata yang sedang sakit dengan cara mengusapkanya  di area mata yang sedang sakit. Daun salam mengandung antibiotik alami yang bisa mengatasi rasa sakit yang terdapat pada mata. Selain itu, daun salam juga bisa menjaga kesehatan mata anda bila Anda mengonsumsinya secara teratur.

  1. Daun salam untuk Kolesterol

Kolesterol mungkin sangat baik untuk tubuh kita, tapi  jika kolesterol yanga ada dalam tubuh kita terlalu banyak, pastinya akan menjadi tidak baik. Oleh sebab itu,  untuk mengatasi mengatasi masalah kolesterol jahat  yang menyerang tubuh anda, sebaiknya  gunakan ramuan alami yang terbuat dari daun salam. Daun salam sangat berkhasiat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat yang terdapat  dalam tubuh kita. Cara pemakainya juga sangat mudah, anda cukup ramuann daun salam dengan rutin setiap hari paling tidak 2 kali dalam sehari.

Banyak sekali Khasiat Daun Salam yang dapat kita ambil dan rasakan jika kita mengkonsumsinya secara rutin. Mengkonsumsi ramuan daun salam setiap hari akan sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh kita agar tetap sehat. Tapi yang perlu anda ingat adalah air rebusan dari daun salam hanya dapat anda  gunakan satu kali saja. Usahakan untuk merebusanya sampai beberapa kali karena  sebab hal tersebut bisa mengurangi mineral yang terdapat pada daun salam.

Semoga bermanfaat untuk anda…!

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Khasiat Daun Kelor untuk Kesehatan

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *