Khasiat Daun Kenikir Bagi Kesehatan

Khasiat Daun KenikirDaun kenikir merupakan daun yang sangat  sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, bahkan kita tidak jarang mengkonsumsinya sebagai sayuran untuk kita makan. Mungkin dari anda memiliki pikiran yang sederhana terhadap daun kenikir ini, asal kita tahu daun tersebut memiliki kasiat yang banyak terhadap kesehatan tubuh. Dan hal ini tidak banyak orang yang mengetahuinya, oleh karena itu dikesempatan kali ini penulis ingin memberikan ulasan mengenai khasiat dari daun kenikir untuk mengobati berbagai penyakit.

Khasiat Daun Kenikir Bagi Kesehatan

Dan berikut ini adalah beberapa khasiat daun kenikir:

  1. Obat Lemah Jantung

Untuk daun kenikir memiliki kandungan  antioksidan serta flavonoid yang sangat tinggi dan memiliki peran dalam memperbaiki  semua sel  yang ada di dalam tubuh yang telah rusak. Apabila di daerah jantung,  maka senyawa flavonoid bermanfaat dalam memperlancar berbagai aliran darah dengan  memperkuat otot di jantung serta pembuluh darah dalam mengalirkan darah. Caranya adalah dengan  anda  merebus beberapa lembar  daun kenikir  yang sebelumnya anda bersihkan mengunakan air. Setelah itu anda rebus dengan menggunakan 250ml air, untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka  minumlah dua kali dalam sehari.

  1. Obat Maag serta lemah lambung

Di dalam daun kenikir ini mempunyai kandungan polifenol, tokoferol, serta hidroksieugenol yang memiliki  manfaat dalam membuat netral asam lambung. Dan di dalam zat tersebut juga bisa  menguatkan  otot sphingter lambung,  yang bertugas dalam menerima banyak asupan makanan dengan tidak membahayakan lambung. Untuk membuat ramuannya cukup sederhana anda cukup merebusnya dengan air dan  di tambah garam sedikit lalu memakannya untuk dijadikan sebagai  lalapan.

  1. Obat Cuci Darah

Untuk anda yang sering kali cuci darah akibat berbagai penyakit yang anda derita maka anda bisa menggunakan daun kenikir untuk mengobatinya. Karena daun kenikir mempunyai banyak sekali kandungan vitamin E, flavonoid, dan juga antioksidan serta bisa  menetralkan racun yang ada di dalam darah. Apabila dikonsumsi dengan  teratur maka  bisa membersihkan racun  dalam darah yang secara tak sengaja masuk di tubuh.

  1. Obat Kanker

Untuk daun kenikir ini banyak mengandung senyawa saponin, antioksidan, flavonoid  dan juga terpenoid, yang mana dapat melawan kanker, misalnya  kanker payudara, kanker hati, dan juga  kanker lambung. Untuk dapat mengobatinya maka anda bisa  mengkonsumsi secara teratur  rebusan daun kenikir, akan tetapi tetaplah mengkonsumsi air putih yang banyak karena bisa menjadi pelarut berbagai zat yang masuk dalam tubuh secara sempurna.

  1. Tulang menjadi kuat

Untuk anda yang ingin memiliki tulang yang kuat maka anda bisa mengkonsumsi daun kenikir secara teratur. Karena di dalam daun kenikir ini juga memiliki kandungan mineral, magnesium, dan juga kalsium yang sangat tinggi. Untuk itu sangat bagus bagi kekuatan tulang yang anda miliki agar tidak mudah rapuh.

  1. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Karena di dalam daun kenikir ini banyak mengandung vitamin A dan juga E maka sangatlah bermanfaat dalam memperbaiki sistem imun yang ada di dalam tubuh anda. selain itu di dalam  daun kenikir ini juga banyak mengandung senyawa protein yang dapat membantu untuk melakukan pembentukan fagosit sebagai imun dalam tubuh. Sementara itu untuk kandungan vitamin C yang ada di dalam daun kenikir ini juga bisa  meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain bisa mengobati berbagai penyakit  diatas masih banyak lagi khasiat dari daun kenikir bagi tubuh anda. oleh karena itu jika anda menginginkan tubuh yang sehat bisa mengkonsumsinya dengan teratur.

Demikianlah informasi mengenai Khasiat Daun Kenikir, semoga bermanfaat.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Khasiat Daun Kumis Kucing Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *