Khasiat Daun Kelor untuk Kesehatan

Khasiat Daun Kelor – Daun kelor merupakan daun yang bentuknya menyirip dan berbentuk oval telur. Biasanya pohon kelor tumbuh antara 3 hingga 10 meter. Dibalik popularitasnya, ternyata daun kelor mempunyai manfaat yang mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya.

Khasiat Daun Kelor untuk Kesehatan

Daun kelor ternyata mempunyai banyak khasiat dan kegunaan untuk kesehatan tubuh.  Karena khasiatnya, daun kelor kini banyak dipakai sebagai obat untuk berbagai jenis penyakit ataupun diolah menjadi ramuan herbal. Daun kelor mempunyai kandungan yang baik sama halnya dengan tanaman apotek hidup yang lainnya. Di dalam daun kelor ada senyawa-senyawa yang dapat sangat baik untuk tubuh. Contohnya saja teh yang diolah dari daun kelor mempunyai kandungan polyphenol yang tinggi dan bermanfaat sebagai antioksidan. Antioksidan sendiri sangat baik untuk tubuh untuk menangkal radikal bebas dan memperkuat sistem imun tubuh kita. Mengonsumsi teh yang dioleh dari daun kelor juga dapat menjaga kesehatan kulit anda   bila diminum secara rutin.

Khasiat Daun Kelor yang lainya adalah untuk mengatasi penyakit diabetes. Jadi  Anda dapat menggunakan daun kelor untuk mengobati diabetes yang. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu membuat ramuan dari daun kelor yang direbus lalu minum airnya. Ramuan daun kelor bisa mengobati diabetes dari dalam dan mengurangi resiko penyakit diabetes menjadi semakin parah. Selain Disamping itu, daun kelor juga berkhasiat untuk mengobati penyakit kanker. Khasit daun kelor untuk penyakit kanker bisa dirasakan dengan mengonsumsi ekstrak biji, daun kelor, dan akarnya yang biasa anda temukan di toko obat herbal. Banyak yang telah membuktikan khasiat daun ini sehingga banyak pengidap kanker yang mencari ramuan daun kelor. Tidak hanya itu saja penelitian lainya juga menunjukan jika kulit, batang dan daun kelor sangat efektif digunakan sebagai penawar racun dari bisa kalajengking dan bisa ular. Selain itu daun kelor juga bisa mengobati pembengkakan, dan sariawan pada mulut. Daun kelor juga mengandung zat alkaloida yang bisa mengatasi masalah pencernaan dan daun kelor bisa anda jadikan masakan yang lezat dan nikmat seperti sayur asam.

Itulah beberapa Khasiat Daun Kelor untuk kesehatan tubuh. Mungkin ada beberapa dari kita yang belum mengetahui bentuk dari pohon kelor sebab tanaman ini memang jarang ditanam. Namun  bila Anda memang ingin menanamnya,  anda bisa pergi ke tempat yang menjual tanaman obat dan Anda  bisa menemukannya dengan cukup mudah disananya.

Walaupun memberikan banyak sekali manfaat dan juga dapat dijadikan sebagai ramuan herbal, daun kelor juga mempunyai efek samping. Buah, daun,  serta biji-bijiannya bisa anda makan dengan aman. Tapi hindari untuk mengonsumsi akarnya, sebab akar tanaman kelor bisa beracun dan mengakibatkan kelumpuhan hingga kematian. Akar, kulit kayu, dan bunga daun kelor sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengandung sebab dapat membuat kontraksi rahim dan memungkinkan terjadinya resiko keguguran. Tapi untuk ibu yang sedang menyusui, daun kelor sangat berkhasiat untuk meningkatkan produksi ASI. Beberapa penelitian menunjukkan tentang kemungkinan hal itu,  namun belum ada pemberitahuan yang lebih signifikan tentang hal tersebut. Selanjutnya, bagaimanakah cara untuk membuat daun kelor menjadi ramuan ataupun makanan yang siap untuk dikonsumsi? Anda bisa mengolah daun kelor dengan membuatnya menjadi  serbuk sehingga dapat ditaburkan di atas makanan ataupun  dicampur pada minuman misalnya pada jus ataupun sirup. Demikianlah ulasan tentang Khasiat Daun Kelor.

Semoga bermanfaat untuk anda…!

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *