Inilah Khasiat Tanaman Obat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat tanaman obat belimbing wuluh – Di negara Indonesia setidaknya ada beberapa jenis belimbing dengan rasa serta ukuran yang berbeda, diantaranya adalah yang dimanfaatkan sebagai buah dan juga ada yang lebih menonjol sebagai sayur seperti belimbing wuluh. Buah yang satu ini mungkin sudah tak begitu asing lagi di telinga anda mengingat buah belimbing jenis wuluh ini sendiri sangat cocok untuk di tanam pada jenis tanah apapun. Lain dari kebanyakan belimbing yang akan berbuah pada bagian ujungnya atau bekas bunga akan tetapi belimbing wuluh ini justru akan berbuah pada batangnya, cukup unik sekali bukan.

Inilah Khasiat Tanaman Obat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Tanaman ini memang jauh lebih sering dimanfaatkan sebagai sayuran baik itu untuk olahan makanan atau dengan di konsumsi secara langsung. Rasanya memang sangat berbeda dengan buah belimbing kebanyakan, sebab belimbing wuluh ini memiliki rasa yang jauh lebih asam. Akan tetapi ternyata dibalik rasa asam dari buah ini, ada banyak khasiat tanaman obat belimbing wuluh, diantaranya adalah:

  1. Sebagai pencegah diabetes

Penyakit gula atau diabetes ini memang menjadi salah satu momok yang cukup menakutkan untuk setiap masyarakat, utamanya ialah mereka dengan berat badan berlebih dan mempunyai garis keturunan terkena diabet. Namun jangan salah sebab ternyata dengan konsumsi belimbing wuluh secara teratur bisa membebaskan anda dari penyakit mematikan yang satu ini.

2. Sebagai obat penyakit gondok

Penyakit ini dapat terjadi karena pembengkakan kelenjar tiroid sebab kekurangan iodin dalam tubuh, kandungan belimbing wuluh yang kaya akan iodin ini bisa mengobatinya.

3. Mengatasi hipertensi

Jika anda mempunyai masalah dengan tekanan darah yang kurang stabil, terlalu tinggi sampai memicu berbagai penyakit berbahaya? Tidak perlu khawatir sebab ternyata buah tersebut juga sangat efektif untuk mengatasinya, caranya ialah cukup dengan konsumsi secara teratur, sebab kandungan rendah lemak yang ada di dalamnya sangat efektif membantu menurunkan tingkat kolesterol dari apa yang anda semua makan.

4. Mengobati panas dalam

Manfaat buah belimbing wuluh yang lainnya adalah sebagai obat gejala panas dalam, baik itu sariawan maupun bibir pecah-pecah, mengingat kandungan vitamin C yang ada di dalamnya sangatlah tinggi.

5. Menghilangkan jerawat

Jerawat memang sering dikatakan sebagai pertanda pubertas. Padahal jerawat ini bisa menyerang siapa saja baik pria maupun wanita. Sialnya lagi, setelah sembuh jerawat ini juga sering meninggalkan bekas yang menjadikan kulit menjadi tidak mulus. Untuk itu, cara alami untuk menghilangkan jerawat ialah memakai belimbing wuluh untuk di jadikan masker berasa air dan garam secukupnya.

6. Masker wajah

Belimbing wuluh juga dapat dijadikan sebagai masker wajah alami agar wajah terlihat lebih segar dan freh. Caranya ambil 10 buah belimbing wuluh selanjutnya dihancurkan atau diblender. Tambahkan dengan sedikit air hangat agar tidak terlalu encer. Oles  ramuan ini di wajah dengan merata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, selanjutnya bersihkan wajah. Cara ini bisa dilakukan sebelum tidur agar wajah benar-benar fresh keesokan harinya.

7. Merawat kuku

Ini adalah tips yang telah turun-temurun dari nenek moyang, nenek moyang dahulu telah menemukan cara yang sangat efektif sekali dalam merawat, menjaga serta membersihkan kuku. Yaitu dengan menggunakan belimbing wuluh. Caranya juga cukup mudah sekali. Ambil satu buah belimbing wuluh selanjutnya dihancurkan dengan kuku kita. Usahakan kotoran dalam kuku ikut keluar dengan daging buahnya.

Walaupun bentuknya kecil, akan tetapi ada segudang khasiat tanaman obat belimbing wuluh untuk kita, mulai dari mengatasi masalah kesehatan yang cukup umum sampai untuk kecantikan.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Khasiat Tanaman Obat Akar Wangi

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *