Inilah Beberapa Makanan Yang Dilarang Sehabis Keguguran

Makanan yang dilarang sehabis keguguran – Keguguran adalah suatu peristiwa yang sangat tidak diinginkan oleh setiap wanita yang tengah menantikan keturunan. Akan tetapi, dalam kenyataannya tidak sedikit sekali kasus keguguran terjadi dengan banyak penyebabnya. Usai mengalami keguguran, diharapkan wanita segera bisa bangkit dengan psikis atau fisik. Secara psikis, wanita yang baru saja mengalami keguguran ini juga perlu mendapat ketenangan dan juga dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitar. Sedangkan, secara fisik di perlukan pemulihan kondisi tubuh dari proses medis kuretase atau kuret dengan menjaga pola makan.

Inilah Beberapa Makanan Yang Dilarang Sehabis Keguguran

Namun, tahukah anda semua bila ada beberapa jenis makanan yang tidak diperbolehkan untuk di makan oleh wanita pasca mengalami keguguran? Hal ini alangkah lebih baik diperhatikan supaya tubuh anda bisa segera mempersiapkan kembali untuk kehamilan selanjutnya. Berikut informasi terkait beberapa jenis makanan yang dilarang sehabis keguguran yang harus dihindari oleh wanita :

  1. Semua Jenis Olahan Kedelai

Untuk ibu yang baru keguguran tidak disarankan konsumsi semua jenis makanan yang diolah dari kedelai termasuk tahu dan tempe. Kedelai ini memang dapat menyehatkan tubuh akan etapi bila dikonsumsi setelah keguguran maka bisa mengakibatka masalah untuk keseimbangan hormon. Di dalam kedelai mengandung fitoestrogen sehingga akan mempengaruhi tingkat kesuburan. Selanjutnya kedelai juga mengandung asam fitrat yang menjadikan tubuh tidak bisa menyerap zat besi dengan baik.

  1. Semua Jenis Makanan Mentah

Ibu juga harus menghindari semua jenis makanan mentah salah satunya olahan dari daging sapi mentah, ikan mentah serta telur mentah. Semua makanan mentah ini dapat mengakibakan infeksi toksoplasma yang akan menghambat proses kehamilan. Selanjutnya ibu juga bisa terkena masalah infeksi bakteri dari salmonella dan juga jenis bakteri lain. Perkembangan bakteri dalam tubuh sering mengakibatkan ibu untuk sulit hamil usai keguguran.

  1. Makanan Mengandung Karbohidrat Tinggi

Alangkah lebih baik bila ibu tidak konsumsi semua jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Adapun makanan yang mengandung karbohidrat tinggi ini dapat mengakibatkan metabolisme menjadi jauh lebih lambat, kenaikan gula darah dan sulit untuk diproses di dalam pencernaan. Kemudian efeknya untuk kesuburan dapat mengakibatkan gangguan keseimbangan hormon yang berperan dalam kehamilan. Maka dari itu ibu dapat mengganti makanan yang di dalamnya mengandung karbohidrat tinggi dengan makanan yang kaya akan serat seperti beras merah, sayuran, ubi jalar serta oatmeal.

  1. Makanan Instan

Semua jenis makanan instan lebih baik tidak dikonsumsi oleh ibu yang baru saja keguguran. Makanan instan ini di dalamnya mengandung berbagai jenis bahan yang berbahaya untuk tubuh seperti MSG, bahan perasa makanan, bahan pengawet serta jenis bahan kimia lain. Berbagai jenis bahan ini juga sangat buruk untuk kesehatan reproduksi ibu, terlebih bila ibu memang sudah mengalami berbagai gangguan kehamilan sebelumnya.

  1. Semua Jenis Makanan Yang Berlemak Tinggi

Makanan yang dilarang sehabis keguguran selanjutnya ialah makanan yang di dalamnya mengandung lemak tinggi. Sebab makanan yang mengandung lemak tinggi dapat mengakibatkan kondisi yang buruk untuk ibu yang baru saja mengalami keguguran. Makanan yang mengandung lemak tinggi dapat membuat peradangan pada tubuh ibu menjadi bertambah. Dan sebagai gantinya maka ibu yang baru saja usai keguguran dapat memilih makanan yang di dalamnya mengandung lemak sehat seperti lemak dari sumber nabati. Semoga bermanfaat !

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Daftar Makanan yang Dilarang untuk Ibu Menyusui

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *