Cara Mudah Metode Penyembuhan Food Combining

Cara Mudah Metode Penyembuhan Food Combining

Metode penyembuhan food combining – Food combining merupakan sebuah konsep yang mengacu pada fakta bahwa setiap kelompok makanan mempunyai waktu cerna dan juga daya serap yang berbeda-beda. Nyatanya, apabila kita konsumsi makanan dalam satu kelompok, penyerapan nutrisi ini nantinya akan jauh lebih efektif serta tidak akan menimbulkan masalah pencernaan. Setiap kelompok makanan yang akan dicerna membutuhkan enzim cerna yang berbeda-beda. Beberapa kelompok makanan membutuhkan zat asam sedangkan lainnya memerlukan zat alkali.

Cara Mudah Metode Penyembuhan Food Combining

Pada saat makanan yang tidak satu kelompok ini dikonsumsi dengan bersamaan, alkali dan asam bertemu sehingga nantinya menetralisir satu sama lain dan akhirnya menghambat pencernaan. Oleh karenanya, metode penyembuhan food combining ini tidak menyarankan orang-orang untuk menyantap nasi, lauk pauk, sayuran serta buah sekaligus dalam satu jam makan. Semua jenis protein membutuhkan suasana asam di dalam lambung, dan sebaliknya jenis karbohidrat justru membutuhkan suasana lambung beralkali. Apabila zat pati atau karbohidrat dan protein ada di dalam lambung dengan bersamaan maka hal ini nantinya akan memicu pertentangan dan juga menghasilkan suasana lambung yang tidak kondusif.

Dan sebagai hasilnya ialah gangguan pada pencernaan, gas pada lambung serta penyerapan yang miskin nutrisi. Maka dari itu, kombinasi makanan sehat yang baik ialah karbohidrat yang ditambah sayuran, protein serta kacang-kacangan yang dikonsumsi di jam yang berbeda. Karbohidrat dan juga buah ialah kombinasi yang harus dihindari. Konsumsi kelompok makanan yang berbeda juga harus disesuaikan dengan waktu cerna setiap jenis makanan. Segelas air merupakan konsumsi yang tepat apabila perut masih kosong. Jus dicerna selama 15 sampai 20 menit, buah segar dicerna selama 30 sampai 40 menit, sayuran selama 30 sampai 40 menit, karbohidrat 90 menit, kacang-kacangan 2,5 sampai 3 jam, sedangkan protein hewani ini dicerna dari 30 menit (telur) sampai 3 sampai 4 jam (sapi).

Yang tidak kalah penting dari konsep food combining ini ialah seseorang yang diwajibkan untuk mengunyah makanan sampai mencapai konsistensi yang berair dan kemudian baru boleh menelannya. Ini dimaksudkan supaya proses pencernaan dan penyerapan nutrisi ini berjalan efektif. Banyak dokter di negara barat juga sudah merekomendasikan konsep food combining ini kepada semua pasien mereka. Salah satunya Dr. Stanley Bass yang mengungkapkan supaya konsumsi makanan yang mengandung banyak air terlebih dahulu selanjutnya dilanjutkan dengan konsumsi jenis makanan yang jauh lebih sedikit mengandung air. Memang Food combining ini memang terbilang baru di negara Indonesia. Di berbagai belahan dunia, tidak sedikit orang yang meyakini bahwa diet food combining ini ialah jalan yang alami untuk memperoleh berat badan ideal dan juga tubuh terbebas dari berbagai penyakit. Akan tetapi tidak sedikit juga yang memandang konsep kombinasi makanan sehat ini dengan sebelah mata tanpa mengaplikasikannya pada diri mereka terlebih dahulu.

Menurut kalangan medis, manfaat food combining ini dengan umum belum terbukti dalam penelitian yang dilakukan sesuai metodologi penelitian yang baik. Tubuh manusia ini juga sudah tercipta secara sempurna sehingga pada saat konsumsi makanan, tidak masalah mencampurkan aneka jenis makanan. Sebab semuanya akan dicerna dengan sangat baik dengan enzim yang berbeda-beda. Pada dasarnya tubuh manusia juga sudah siap melakukannya. Tubuh manusia terbukti bisa mencerna aneka makanan dengan baik dalam waktu yang bersamaan alah satu buktinya tubuh mampu menyimpan cadangan gula maupun protein, selain itu tubuh mengeluarkan kotoran dalam bentuk yang sangat wajar. Demikian beberapa metode penyembuhan food combining, semoga bermanfaat.

 

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Langkah Sehat Sembuh Lebih Cepat Dengan Metode Penyembuhan Therapy Nutrisi

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *