Berbagai Macam Khasiat Daun Seledri

Khasiat Daun Seledri  – Daun seledri sudah adalah jenis tanaman yang umumnya banyak digunakan oleh  ibu rumah tangga untuk dimasak menjadi sop atau sebagai tambahan untuk masakan lainya. Daun seledri ini umumnya dipakai untuk menambahk cita rasa makanan. Tapi, di balik itu semua,  ternyata daun seledri memiliki banyak sekali untuk tubuh, jadi akan sangat sayang sekali jika  kite melewatkanya begitu saja.

Berbagai Macam Khasiat Daun Seledri

Manfaat tersebut tidak datang begitu saja, tapi bersamaan  dengan berbagai kandungan yang ada dalam daun seledri ini. Daun seledri yang mempunyai nama latin Apium Graveolens ini memiliki Kandungan seperti vitamin A, B1, B2, B6, kalsium dan vitamin C. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit tertentu. Ingin tahu Khasiat Daun Seledri  untuk kesehatan? Simak ulasanya berikut ini.

  1. Manfaat daun seledri untuk mengobati rematik

Penyakit rematik jika tidak segera diobati akan sangat mengganggu aktifitas kita. Di samping bisa menganggu aktivitas keseharian kita, rasa sakitnya bisa menguasai tubuh kita sepanjang hari. Penyakit rematik bisanya muncul karena kadar asam urat yang berlebih. Kemudian Asam urat tersebut lalu menumpuk di persendian dan lama kelamaan akan mengkristal, dan membuat kita kesulitan untuk menggerakan tubuh karena rasa sakitnya yang terus berdatangan. Lama kelamaan, rematik juga bisa mengancam gerak kita dan membuatnya lumpuh. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mengkonsumsi daun seledri sebab kandungan yang ada pada daun seledri dipercaya bisa membantu mengatasi masalah rematik. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu persering  mengonsumsi daun seledri yang masih mentah saja.

  1. Menurunkan kadar kolesterol

Daun seledri juga bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menurunkan kadar kolesterol. Dengan tingginya kandungan vitamin A didalamnya, maka tekanan darah tinggi bisa menurun. Oleh sebab itu sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi daun seledri bagi anda yang memiliki masalah kolesterol. Cukup, dengan meminum air rebusanya saja, maka masalah kolesterol anda bisa segera teratasi.  Tapi batasilah jumlah daun seledri yang anda konsumsi. Jangan mengkonsumsi daun seledri dalam jumlah yang berlebih sebab bisa menyebabkan masalah yang lainya.

  1. Mengobati batuk

Khasiat Daun Seledri yang lainya adalah untuk mengatasi batuk. Batuk merupakan suatu penyakit yang dapat mengganggu aktifitas kita. Lalu, bagaimana cara menyembuhkan batuk dengan daun seledri? Caranya, potong daun seledri kecil-kecil, lalu rebus dengan air secukupnya hingga mendidih dan saring air tersebut. Setelah itu diamkan sebentar, beri madu alami dan minumlah air rebusan daun seledri 2 kali dalam 1 hari secara rutin.

  1. Mengatasinya anemia

Daun seledri juga bisa kita manfaatkan utnuk mengatasi anemia atau kurang darah. Memang penyakit ini, sebetulnya bisa dengan mudah diobati dengan meminum obat yang banyak beredar dipasaran.Tapi, sayangnya efek samping yang ditimbulkan dari oba-obatan tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan anda dalam jangka waktu jangka panjang.

  1. Menyuburkan rambut

Banyak orang memiliki masalah dengan pertumbuhan rambut, apalagi untuk para laki laki yang telah berumur di atas 30 tahun, mereka biasanya kerap mengalami kebotakan dini. Penampilan pastinya akan berperan penting untuk menunjang keseharian kita, oleh sebab bagi anda yang mengalami masalah rambut, janga khawatir sebab anda bisa menyuburkan rambut anda secara alami dengan daun seledri.

Demikianlah ulasan tentang Khasiat Daun Seledri. Semoga saja ulasan di atas bisa menambah ilmu anda dan bermanfaat untuk anda.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *