Beberapa Manfaat Cabai Hijau

Manfaat Cabai Hijau – Cabai merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang cukup banyak digunakan di sebagian besar masakan Indonesia. Jenis-jenis cabai cukup beragam, mulai dari cabai rawit, cabai merah, sampai cabai hijau. Cabai memiliki rasa yang pedas, tapi tahukan anda bahwa di balik rasa pedasnya cabai memiliki beragam manfaat, terutama untuk cabai hijau. Selama ini manfaat tersembunyi yang ada dalam cabai hijau menjadi hal yang jarang diungkap. Oleh sebab itu, berikut ini  adalah informasi tentang Manfaat Cabai Hijau yang mungkin berguna untuk anda.

Beberapa Manfaat Cabai Hijau

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Ternyata cabai hijau bisa dimanfaatkan untuk membersihkan usus, sebab cabai hijau bisa mendetoksifikasi alami. Jadi cabai hijau dapat mengeluarkan toksin yang ada di dalam tubuh melalui feses dan keringat. Oleh sebab itu, konsumsilah cabai hijau secara rutin tapi dengan dosis yang tepat untuk  membantu membersihkan usus dari berbagai racun yang masuk karena makanan yang kita konsumsi,

  1. Menyehatkan paru-paru

Selain baik untuk pencernaan kita, cabai hijau juga sangat baik untuk mengatasi masalah pada paru-paru. Cabai hijau juga bisa melebarkan saluran udara yang membuat nafas menjadi lebih lega, apalagi jika anda sedang mengalami flu. Dengan khasiatnya tersebut, penyakit seperti enfisema dan radang paru-paru  bisa diatasi.

  1. Melindungi tubuh dari radikal bebas

Radikal bebas adalah salah satu faktor utama penyebab  munculnya berbagai jenis penyakit.  Beberapa di antaranya adalah penyakit diabetes dan kanker gula. Tapi dengan mengkonsumsi cabai hijau, anda tentu tidak perlu merasa khawatir tentang bahaya radikal bebas yang bisa mengancam tubuh. Karena cabai hijau mengandung senyawa capsaicin dan  berbagai vitamin yang bisa menangkal radikal bebas. Kandungan tersebut bia meningkatkan sistem  imun tubuh sehingga bisa mengurangi resiko terkena beberapa penyakit berbahaya seperti kanker.

  1. Menyehatkan kulit

Cabai hijau ternyata  mengandung vitamin E dan vitamin C yang sangat baik untuk membuat kulit kita menjadi lebih sehat.  Dengan konsumsi cabai hijau dalam jumlah yang, maka masalah kulit seperti jerawat bisa teratasi. Bahkan cabai hijau juga bisa mengurangi proses penuaan dan kulit yang  kusam. Selain itu, kandungan fitronutrien yang terdapat pada cabai hijau juga sangat baik untuk memudarkan ruam di kulit.

  1. Sebagai penyembuh luka

Manfaat Cabai Hijau selanjutnya adalah untuk menyembuhkan luka. Cabai hijau juga mengandung  anti biotik  yang sangat baik untuk menyembuhkan luka. Anti biotik tersebut bekerja dengan mempercepat proses pengiriman darah segar menuju bagian tubuh yang terluka, jadi luka  bisa kering lebih cepat.

  1. Membantu pembentukan kolagen

Kolagen  adalah protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebuah penelitian menunjukan jika setiap 100 gram cabai hijau, memiliki kandungan RDAnya hingga 240 persen. Jumlah  tersebut bisa dikatakan cukup tinggi,  dan sangat baik untuk membentuk kolagen.

  1. Meningkatkan nafsu makan

Untuk anda yang memiliki masalah dengan nafsu makan, maka cabai hijau adalah sebuah solusi yang paling tepat. Karena cabai hijau memiliki kandungan yang sangat baik untuk menambah nafsu makan. Jadi tidak  bila banyak orang  yang menambahkan menu sambal,  agar nafsu makanya bisa meningkat.

  1. Menurunkan kadar gula darah

Selain bisa  menangkal radikal bebas, cabai hijau juga bisa  menjadi solusi  yang tepat untuk penyakit gula atau diabetes. Tapi yang harus anda ingat adalah jangan sampai mengkonsumsi cabai hijau dalam jumlah yang terlalu banyak,  sebab  bisa menimbulkan masalah lain seperti masalah pencernaan atau maag.

Demikianlah tadi ulasan tentang Manfaat Cabai Hijau, semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Manfaat Cabe Rawit Bagi Kesehatan

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *