Beberapa Makanan Yang Dilarang Saat Haid

Makanan yang dilarang saat haid – Pada saat datang haid tidak sedikit wanita yang mengalamai gangguan seperti rasa nyeri yang berlebih, sakit kepala bahkan kram di perut. Secara alamiah gejala tersebut wajar terjadi oleh wanita. Akan tetapi pastinya kita juga bisa mencegah timbulnya rasa nyeri, mual dan sakit kepala yang timbul pada saat datang bulan datang misal dengan pola hidup yang sehat. Akan tetapi anda juga perlu tahu, jika ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan saat haid, kareba makanan tersebut disinyalir bisa menimbulkan rasa nyeri, mual bahkan sakit kepala. Lalu apa sajakah makanan yang dilarang saat haid itu? Simak berikut ini :

Beberapa Makanan Yang Dilarang Saat Haid

  1. Makanan yang Digoreng

Makanan mempunyai beberapa jenis dan berbeda kandungannya, namun semua makanan akan sama kadar lemaknya dan minyaknya bila sudah digoreng. Apabila anda konsumsi makanan yang digoreng maka kadar estrogen yang ada di dalam tubuh anda akan mengalami peningkatan. Sehingga pada saat haid itu alangkah lebih baik di hindari. Apabila anda sudah benar-benar menghindari, maka kondisi rahim anda juga akan lebih stabil dan bisa meminimalisir resiko kram dan juga nyeri. Namun, anda masih boleh konsumsi makanan yang digoreng asal memakai minyak hewan maupun minyak sayur.

  1. Makanan Siap Saji

Pada umumnya makanan siap saji itu memakai teknik masak memakai banyak bumbu bahkan inyak yang di gunakan pada makanan siap saji dapat dikatakan sebagai minyak trans. Memang semua makanan yang dimasak terlalu matang itu bisa mengakibatkan nutrisinya menguap dan manfaat yang berada didalamnya akan berkurang. Dampaknya bisa mengakibatkan mengalami pinggang dan nyeri dibagian bawah perut dan juga pegal-pegal di area pinggul.

  1. Jangan Makan Terlalu Banyak Garam

Apabila makanan yang terlalu banyak pemakaian garamnya maka efeknya bisa menjadikan perut kembung. Alangkah lebih baik seiap hari kita perlu konsumsi garam sekitar 2.300 mg atau yang setara sekitar 1 sendok teh garam. Biasanya makanan yang banyak kandungan garamnya ini banyak terdapat pada junk food. Maka dari itu, pada saat haid alangkah lebih baik hindari dulu makanan junk food.

  1. Hindari Kafein

Pada saat menstruasi alangkah lebih baik hindari konsumsi kafein. Lalu mengapa harus menghindari Kafein? Sebab kandungan kafein tersebut disinyalir akan mempersempit pembulu darah sehingga nantinya mengakibatkan terjadinya dehidrasi. Padahal di saat anda tengah mengalami menstruasi, maka tubuh anda itu banyak mengeluarkan cairan yang berupa darah. Apabila anda kekurangan cairan hal ini bisa memicu berbagai macam masalah seperti tubuh gampang lelah dan pusing.

  1. Makanan yang Dipanggang

Dengan tidak konsumsi jenis makanan yang cara pengolahannya dipanggang ini adalah salah satu cara yang terbaik untuk meminimalisir rasa kram dan juga nyeri saat menstruasi. Kita juga harus menghindari makanan yang dipanggang itu karena ada kandungan lemak trans yang berad adidalamnya dengan jumlah yang besar. Minyak trans ini nantinya akan menjadikan kadar estrogen semakin meningkat sehingga bisa megakibatkan rahim mengalami kram dan nyeri.

  1. Daging Merah

Pada saat anda mengalami menstruasi haid, anda juga harus menghindari makanan yang di dalamnya mengandung lemak tinggi seperti daging merah. Daging merah ini harus dihindari sebab mempunyai kadar lemak yang terbilang sangat tinggi sekali. Selain itu daging merah juga banyak sekali mengandung lemak jenuh yang dapat menimbulkan rasa nyeri dibagian perut bawah, peradangan dan juga sakit kepala. Itulah beberapa makanan yang dilarang saat haid yang bisa anda hindari. Semoga bermanfaat !

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Jenis Makanan Yang Dilarang Saat Hamil

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *