Apa Saja Khasiat Daun Binahong

Apa khasiat daun binahong – Binahong merupakan tanaman yang masuk dalam keluarga Basellaceae. Orang Cina menyebut nama binahong dengan sebutan Deng san chi. Binahong adalah salah satu tanaman yang cara hidupnya dengan merambat dipagar. Daun binahong sering dimanfaatkan untuk pengobatan herbal dalam menyembuhkan suatu penyakit.

Daun binahong dapat dijadikan obat herbal karena mengandung beberapa zat yang dapat menyembuhkan penyakit secara herbal, seperti asam arkobat, antioksidan, total fenol, dan tinggi protein.

Apa Saja Khasiat Daun Binahong

Mungkin sebagian banyak orang masih belum tahu apa khasiat daun binahong, selain berkhasiat untuk kesehatan binahong juga memiliki khasiat untuk kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat binahong yang dapat dijadikan obat alami penyembuh penyakit dan untuk kecantikan alami;

  • Manfaat daun binahong bagi kesehatan

Daun binahong mempunyai beribu manfaat untuk kesehatan hingga daun ini menjadi sangat terkenal di Negara cina. Berikut penyakit yang dapat disembuhkan dengan daun binahong.

1. Menyembuhkan Maag.

Maag merupakan salah satu penyakit lambung yang sangat menganggu kegiatan sehari-hari orang yang mengidap penyakit ini jika penyakit ini kambuh. Namun, dengan khasiat luar biasa dari daun binahong, maag akan menghilang apabila mau mengkonsumsi daun binahong secara rutin dengan meminum air rebusan daun binahong tersebut.

2. Meredakan Kolesterol

Kadar kolestrol yang tinggi di dalam tubuh tidak baik untuk kelancaran peredaran darah manusia. Apabila peredaran darah tidak lancar, maka kolestrol akan menumpuk dan menyebabkan penyakit. Dengan senyawa yang terkandung dalam daun binahong, daun ini dapat mengurangi kolestrol anda dalam tubuh. Dengan cara yang sama, cukup merebus beberapa lembar daun binahong kemudian meminum air rebusannya ketika sudah dingin.

3. Mengurangi Asam Urat

Asam urat berlebih dalam tubuh ternyata dapat mempengaruhi keadaan sendi seseorang. Jika hal ini dibiarkan, lambat laun akan menyebabkan kelumpuhan dalam waktu yang lama. Untuk itu binahong solusinya. Dengan meminum air rebusan daun binahong secara rutin, anda akan dapat merasakan khasiatnya ntuk kesehatan yaitu mengurangi tumpukan asam urat dalam tubuh anda.

4. Mengobati luka berdarah

Jika anda terluka lalu mengeluarkan darah anda cukup mencari daun binahong. Cara menggunakan daun binahong untuk mengobati luka berdarah yaitu dengan menumbuk daun tersebut lalu oleskan pada bagian tubuh yang terluka dan berdarah. Lakukan berulang dan rutin hingga luka mengering dan sembuh.

 

  • Manfaat binahong untuk kecantikan

Apa khasiat daun binahong selain untuk kesehatan? Jawabanya adalah daun binahong ternyata bagus untuk kecantikan kulit wajah. Banyak sekali masalah yang menjangkit area wajah seperti jerawat, wajah kasar dan kering, dan lainnya. Berikut masalah kulit wajah yang dapat diobati dengan daun binahong.

  1. Mengobati Jerawat dan bekas jerawat : Untuk anda yang berjerawat dapat memanfaatkan khasiat dari daun binahong. Ternyata daun ini dapat menyembuhkan jerawat dan bekasnya pada wajah anda. Caranya sediakan 5 daun binahong kemudian tumbuk sampai hancur. Setelah itu oleskan dibagian wajah yang berjerawat. Lakukan hal ini secara teratur. Cara lain yang dapat dilakukan dengan daun binahong ini adalah dengan merebus 2gelas air yang berisi 6lembar daun binahong kemudian rebus hingga tersisa 1 gelas. Setelah itu minum daun binahong secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  2. Menghaluskan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori wajah : Cara untuk menghaluskan serta mengecilkan pori-pori wajah yaitu dengan rebusan daun binahong. Rebsan daun binahong dapat dioleskan pada wajah, nan lebih baik di minum dengan rutin untuk hasil terbaik.

Demikian ulasan tentang khasiat daun binahong.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Berbagai Macam Khasiat Daun Seledri

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *