7 Manfaat Daun Selada Yang Perlu Diketahui

Manfaat daun selada – Daun selada memang banyak sekali di manfaatkan sebagai sayuran pelengkap untuk saat ini. Hal yang paling sering kita jumpai pada saat berada di restoran ialah selada yang biasa di jadikan sebagai lalapan. Misalnya sebagai pelengkap nasi goreng atau makanan yang lainnya. Karena selain menjadi sayuran pelengkap selada juga bisa difungsikan sebagai hiasan untuk makanan. Padahal bila dilihat dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, sayuran ini termasuk sayuran yang mempunyai nutrisi yang cukup lengkap.

7 Manfaat Daun Selada Yang Perlu Diketahui

Dan sayuran ini juga tergolong sangat mudah di olah mulai dari di rebus di buat jus hingga langsung di buat lalapan. Daun selada juga memiliki khasiat yang luar biasa, meskipun saat ini masih dijadikan sebagai sayur pelengkap. Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa kandungan yang ada di dalam sayuran ini mampu mencegah dan mengobati penyakit kanker. Berikut beberapa manfaat daun selada yang perlu anda ketahui :

  1. Membantu Proses Pertumbuhan

Manfaat daun selada yang pertama adalah sebab kandungan proteinnya yang memang diketahui sangat tinggi sekali. Kandungan protein dari daun selada ini pastinya akan sangat bermanfaat untuk tubuh, mengingat tubuh setiap hari memerlukan protein untuk memperbaiki sel yang rusak dan juga bermanfaat untuk pertumbuhan tubuh pada anak.

  1. Membantu Mengobati Diabetes

Selanjutnya daun seada juga sangat baik dalam kandungan gula, sebab kandungan gulanya yang rendah. Hal ini pastinya sangat berguna, mengingat kandungan gula yang tinggi bisa membahayakan kesehatan. Jika para penderita diabetes konsumsi daun selada ini, maka tidak perlu khawatir terkait kandungan gula. Daun selada mempunyai kandungan gula yang rendah dan aman untuk dikonsumsi dalam jumlah besar.

  1. Bisa Menambah Darah

Daun selada pun ternyata juga mempunyai manfaat untuk mereka yang mengalami permasalahan kekurangan darah. Daun selada yang selama ini dikenal sebagai lalapan untuk makanan pendamping ternyata terbukti mempunyai kandungan zat besi yang tinggi seperti yang juga di jumpai pada manfaat bayam. Hal ini bisa di jadikan penambah darah, untuk orang yang mempunyai masalah pada kekurangan darah yang dikarenakan rendahnya zat besi yang dikonsumsi.

  1. Mencegah Sariawan

Daun selada yang mudah di temukan, ternyata juga bisa mencegah sariawan yang seringkali melanda. Daun selada mengandung manfaat vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu sebagai salah satu sumber vitamin C untuk dikonsumsi sehari-hari. Adapun sumber vitamin C lainnya juga terdapat pada buah-buahan seperti buah jeruk, strawberry, anggur dan buah lemon yang tinggi akan vitamin C.

  1. Membantu Mencegah Risiko Cacat Kandungan

Untuk para ibu hamil sangat disarankan konsumsi selada selama masa kehamilan. Manfaat daun selada ini mempunyai kandungan Vitamin K yang tinggi dan selama ini vitamin K di ketahui sangat penting untuk menghindari risiko cacat bayi yang berada dalam kandungan.

  1. Membantu Proses Diet

Bahkan daun selada juga bisa di manfaatkan untuk membantu program diet anda. Daun lalapan yang satu ini mempunyai kandungan lemak atau kalori yang sangat rendah sehingga tidak akan menjadikan tubuh menjadi gemuk. Daun selada juga bisa dijadikan sebagai cemilan saat diet seperti manfaat apel dengan membuat menjadi salad sayuran.

  1. Membantu Mengatasi Insomnia

Manfaat daun selada yang terakhir ialah bisa membantu insomnia sebab daun selada mengandung lactucarium. Kandungan tersebut nantinya akan membantu tubuh menjadi jauh lebih mudah tidur sebab manfaatnya yang bisa menjadikan semakin rileks dan akhirnya mengantuk.

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Inilah Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Tubuh

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *