4 Tips Menjaga Kesehatan Kulit

4 Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Tips Menjaga Kesehatan Kulit – Dengan tujuan untuk menjaga kesehatan kulit, tidak sedikit orang terutama wanita tanpa sadar merubah gaya hidupnya menjadi lebih konsumtif. Melakukan banyak perawatan agar kulit tetap sehat di salon dengan cara mandi susu atau spa dan ada juga wanita yang memilih pemakaian produk-produk kecantikan dengan harga yang cukup tinggi.

4 Tips Menjaga Kesehatan Kulit

4 Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit yang putih berseri tak cukup membuat seseorang di cap baik oleh orang lain, namun pada kenyataannya indra penglihat kita akan merespon apa yang dilihat pertama kali. Tidak masuk akal tiba-tiba mata kita men-judge seseorang yang akan kita lihat itu baik karena cantik ataupun buruk karena kurang sedap dipandang penampilannya. Oleh sebab itu apakah Anda ingin masuk kedalam kelompok wanita yang cantik dari luar maupun dari dalam? Jika iya,  berikut ini tips menjaga kesehatan kulit:

  1. Banyak Minum Air Putih

Tubuh manusia lebih banyak tersusun dari air. Jika kekurangan mineral maka tubuh kita akan dehidrasi dan kulit pun akan kering karena kekurangan air yang membantu kelembabannya dari dalam. Jika Anda ingin terbebas dari masalah yang menciutkan hati Anda maka mulai sekarang perbanyaklah minum air putih karena dapat  memperlancar sistem peredaran darah dan juga menjaga kulit dari timbulnya kerutan.

Setidaknya manusia membutuhkan air minimal 8 gelas perhari, jika kurang dari batas yang ditentukan maka kulit akan mudah mengalami gangguan kesehatan, misalnya kulit kusam dan kering.

  1. Tidur Berkualitas sekurang-kurangnya 7 Jam perhari

Bergadang boleh saja jika anda memang memiliki tugas kantor yang belum terselesaikan, namun jangan keseringan karena bergadang dapat membahayakan Anda sendiri. Uang yang Anda dapatkan dari kerja keras Anda tiap malam sama saja akan terkikis untuk melakukan banyak perawatan kulit di salon. Jadi jika Anda tak ingin waktu kerja Anda sia-sia, usahakanlah untuk tidur minimal selama 7 jam sehari.

Jika jam tidur Anda tak cukup maka kulit pun akan terima getahnya yaitu dehidrasi dan tampak kusam sehingga butuh waktu yang lama untuk membuat kulit menjadi cerah dan sehat kembali.

  1. Lindungilah kulit dari paparan sinar matahari

Sinar matahari pagi hari (07:00 – 10:00 WIB) sangat baik untuk kesehatan tubuh baik kesehatan tubuh luar maupun dalam. Namun jika sudah tengah hari, teriknya sinar UV dapat membakar kulit jika Anda membiarkan kulit terpapar oleh matahari terlalu lama tanpa perlindungan. Jika Anda terpaksa menjalani aktivitas di luar ruangan dimana kulit terpapar oleh sinar matahari secara langsung, langkah awal yang harus Anda lakukan yaitu menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 45 ke kulit sebelum anda melakukan beraktivitas.

  1. Minimalkan penggunaan makeup

Tak perlu selalu menggunakan concealer, blush, mousse, foundation atau apapun itu. Makeup hanya dapat memberikan lapisan pada kulit Anda sehingga kulit kelihatan cerah, namun bagaimanakah keadaan kulit Anda yang sebenarnya? Apakah benar-benar cerah? Tak peduli seberapa mahal merek kosmetik yang Anda gunakan, semua itu sebagian besar dapat merusak kulit Anda. Anda tak perlu membuang make up dari rak Anda, namun gunakan hanya pada hari-hari tertentu saja. Sisanya Anda dapat menggunakan toner dan untuk melembabkan kulit  gunakanlah tabir surya. Dengan begitu anda membiarkan kulit Anda bernapas.

Itu tadi beberapa Tips Menjaga Kesehatan Kulit . dengan tips diatas kulit anda tidak hanya sehat namun cerah berseri….!

Baca artikel sebelumnya ya…

Tips menjaga kesehatan ginjal dengan benar

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja 3 jam per hari

Tips-cara-melangsingkan-tubuh-yang-sehat-aman-dan-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *